by

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Gelar Eazy Passport Di Pondopo Bondowoso

 

 

  • ENEWSINDO,Bonowoso – Pelayanan Eazy Passport adalah pelayanan permohonan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile .

Layanan Eazy Passport merupakan inovasi pelayanan paspor yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dengan tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan paspor pada masa tatanan normal baru.

Kantor Imigrasi Kelas l TPI Jember bersama Pemerintah kabupaten Bondowoso melaksanakan Program eazy pasport sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya dibidang keimigrasian, serta sebagai langkah progresif dalam peningkatan jumlah penerbitan paspor dan penerimaan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Pelaksanaan eazy pasport bertempat di Pendopo kabupaten Bondowoso pada 25/10/2022.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Rizki Putra menyampaikan , Layanan Eazy Passport dilaksanakan di lokasi sesuai permintaan pemohon layanan paspor dengan ketentuan dan prosedur yaitu melayani minimal 50 (lima puluh) permohonan/hari, hanya melayani pembuatan paspor baru dan penggantian, serta jadwal pelaksanaan dilayani di luar atau di hari kerja pukul 09.00-selesai.
dan hari ini kami melayani 117 pemohon ” ungkapnya .

Sementara Kasubbag Rumah Tangga pemkab Bondowoso Yudi Supomo mengatakan ” kami berharap sinergitas antara pemkab Bondowoso dengan kantor imigrasi jember dapat berkesinambungan dan berjalan dengan lancar ” tuturnya .

“Kami sangat berterima kasih karena Pemerintah kabupaten Bondowoso sudah memberikan waktu, kesempatan, dan tempat. Alhamdulillah, antusiasme pemohon paspor sangat tinggi dengan kedatangan tim Eazy Passport.”, tutup Rizki Putra

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *