by

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Siap Dukung Program Pemerintah Di Sektor Pariwisata

Ket: Kasubsi Penindakan Keimigrasian Rizki Nur Adidayat saat melakukan pengawasan WNA

 

ENEWSINDO, Jember – Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu wilayah kerja yang di layani Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember.

Sebagai bentuk peningkatan pelayanan masyarakat di kabupaten Banyuwangi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember turut membantu dalam kegiatan pariwisata berskala internasional “World Surf League (WSL) ” yang diadakan di Pantai Plengkung G Land Banyuwangi awal bulan lalu.

Dalam giat tersebut Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember melaksanakan pemantauan kepada 36 peserta WNA yang berasal dari 9 negara berbeda.

Di wawancarai di kantornya Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Said Noviansyah menyampaikan Kanim Jember mendukung penuh kegiatan lomba selancar berskala internasional yang di adakan oleh Pemkab Banyuwangi.

“Kami memberikan kemudahan pelayanan perpanjangan ijin tinggal untuk para peserta kompetisi tersebut dengan mengirimkan tim petugas imigrasi ke acara tersebut sehingga para peserta tidak perlu memperpanjang ijin tinggalnya di Jember” ungkapnya.

Said menambahkan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember siap mendukung program pemerintah daerah yang berskala internasional agar berjalan lancar dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah kami mendapatkan apresiasi dari Menteri Pemuda Dan Olaraga Bpk. Zainul Amali serta Bupati Banyuwangi Ibu Ipuk Fiestiandi, kegiatan kemarin berjalan dengan lancar dan sekarang kita sudah memasuki masa endemi mari kita bersama – sama meningkatkan perekonomian masyarakat” pungkasnya.(Ec)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *