by

Dukung Program G20 Kanim Jember Persiapkan Bandara Banyuwangi

 

ENEWSINDO, Jember – G20 atau Group of Twenty adalah sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.

Indonesia terpilih menjadi penyelenggara pertemuan penting para Menteri Keuangan dan Bank Sentral negara-negara dengan perekonomian besar di dunia.
KTT ( konferensi tingkat tinggi ) tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Bali, Indonesia, pada tahun 2022.

Dilansir dari detik.com Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut ada kepala negara yang membawa 3 pesawat ketika menghadiri acara G20 di Bali, karena ada kepala negara yang bawa 3 pesawat.
Sementara, parkir pesawat di bandara Bali terbatas. Hal itu ditambah dengan meningkatnya pesawat yang masuk ke Bali.

Untuk mendukung kegiatan tersebut Kantor Imigrasi Jember telah mempersiapkan airport Banyuwangi yg ditunjuk ikut serta dalam presidensi G20.
” Imigrasi Jember sudah mempersiapkan counter-counter bagi orang asing yang akan datang baik secara pengamanan maupun pelayanan yang ada pada kantor Imigrasi Jember ” ujar Said Noviansyah SH kepala kantor Imigrasi Jember pada Kamis 13/10/2022.

Lebih jauh Said mengatakan ” daerah Banyuwangi di bawah wilayah kantor Imigrasi Jember dan berdekatan dengan Bali dan Banyuwangi merupakan salah satu airport yang strategis.

” Alhamdulillah kepala divisi imigrasi kantor wilayah kemenkumham jawa timur Hendro Tri Prasetyo telah mengecek secara langsung untuk kesiapan pelaksanaan.
Sejauh ini persiapan telah dilaksanakan dan angkasapura Banyuwangi mendukung penuh dan mensuport Imigrasi dalam hal pelayanan ” terangnya.

Kedepan Said berharap ” semoga G20 lancar dan sukses demi kemajuan bangsa Indonesia dan kita semua wajib mensuport kegiatan ini .
Diharapkan masyarakat juga mendukung G20, karena tanpa ada masyarakat kami tidak ada apa-apanya ” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *