by

PT Mitratani Dua Tujuh Menjadi Tuan Rumah Si Rambo

JEMBER enewsindo.co.id- Dalam pelaksanaan Sinergi Dan Kolaborasi Mingguan Setiap Hari Rabo (SIRAMBO) pada hari Rabu 28 Februari 2024 PT. Mitratani Dua Tujuh berkesempatan menjadi tuan rumah yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember.

Acara dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Direktur PT Mitratani Dua Tujuh dan seluruh tamu undangan acara (SIRAMBO).

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan Kesehatan secara gratis di halaman PT Mitratani Dua Tujuh.
Usai olahraga dilakukan pemeriksaan Kesehatan bersama oleh labkesda dilanjutkan dengan acara inti yaitu pelaksanaan sirambo dengan fokus utama pengendalian inflasi dan dampak perubahan iklim (el nino) yang diawali dengan sambutan Bupati Jember.

“Kurang beberapa hari lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan dan melihat dari beberapa informasi terjadi peningkatan pada bahan pokok penting masyarakat kita khususnya beras yang cukup penting dan cabe serta komoditas lain yang juga berpotensi mengalami peningkatan…..dengan adanya hal tersebut maka seharusnya bisa ada kerja kita semua agar harga menjadi stabil serta membuat masyarakat memiliki daya beli.” Ucap Bupati Hendy Siswanto.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) mulai dari Kepala Bulog, Kepala Disperindag hingga Dinas Koperasi dan UM yang mana sambutan Forkopimda secara sederhana mengatakan bahwa kabupaten jember telah siap menghadapi bulan Ramadhan dengan beberapa strategi mulai dari pembatasan pembelian hingga upaya lain demi menjaga kestabilan harga di Kabupaten Jember.

Sementara respon dari Direktur PT Mitratani Dua Tujuh ” Tumbas Ginting “sehubungan dengan keseluruhan program FORKOPIMDA.

“Tahun ini kita telah memanfaatkan program sampah kita dengan memelihara kambing namun kita mengalami masalah yaitu berkaitan dengan tenaga tenaga Kesehatan hewan jadi mungkin kita bisa disupport bapak bupati untuk menjadi pusat daging selain itu kami juga memiliki program kemitraan sehingga kami dapat berkerja sama dengan seluruh kecamatan sehingga dapat menjadikan jember sebagai pusat pertanian” paparnya.

Sambutan Direktur PT Mitratani Dua Tujuh Kemudian ditanggapi Positif oleh Bupati Jember dimana Bupati Hendy langsung memerintahkan seluruh Forkopimda untuk mendukung Program PT Mitratani Dua Tujuh.

Kegiatan ditutup oleh Bupati Jember dengan himbauan bahwa SIRAMBO akan tetap dilaksanakan setiap hari rabu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *