by

Kanim Jember Akan Tindak Tegas Oknum Pegawai Imigrasi Yang Menggunakan Narkoba

Ket: Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Said Noviansyah

 

ENEWSINDO, Jember – Tertangkapnya oknum pegawai Imigrasi Jember menggunakan sabu membuat keluarga besar instansi dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM, seperti dihantam badai. Pondasi perubahan karakter pelayanan terbaik untuk masyarakat, seperti diporak-porandakan oleh seorang oknum perusak pondasi pelayanan berintegritas.

Seperti yang disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Jember,Said Noviansyah. Bahwa selama ini pihaknya sudah melakukan kinerja terbaik ke arah Wilayah Bebas Korupsi (WBK), yang berorientasi pada pelayanan wilayah birokrasi yang bersih. “Selama ini, saya sebagai kepala kantor sudah melakukan upaya perubahan. Baik dari segi fasilitas mau pelayanan terhadap publik,” tuturnya.

Segala upaya membuat Kantor Imigrasi Jember, menjadi jauh lebih baik sudah terkonsolidasikan. Termasuk ke semua intetitas pelayanan dari level terbawah hingga pemilik jabatan. “Orientasi kami, memberi pelayanan terbaik,” imbuhnya.

Beberapa upaya mengukur hasil kinerjanya, sudah disesuaikan dengan tolak ukur implementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme. Tentu, fokusnya pada pelayanan kolektif di kantornya. “Ketika ada satu dari sekian karyawan kantor kami yang tersandung kasus hukum narkotika, saya memohon dengan hormat jangan digeneralisir. Sebab karyawan yang lain tidak demikian,” ujarnya.

Said, menghormati proses hukum oknum karyawannya yang ditangani Polres Jember. Pihaknya pun tidak akan melakukan intervensi apa pun. Bahkan, dia pun berjanji akan membantu seutuhnya jajaran kepolisian, mengusut tuntas penegakan hukum kasus tersebut. “Oknum yang mencoreng nama baik Kantor Imigrasi Jember, telah melakukan penghianatan keteman sejawat dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan penuh atas kinerja terbaik kita selama ini,” katanya.

Sekali pun kata Said, untuk mengembalikan kepercayaan publik, bahwa Kantor Imigrasi bebas dari narkoba dan hanya satu oknum yang berulah jahat menghamba ke narkotika, pihaknya pun siap melakukan test anti narkoba kapan dan kepada siapa pun. “Perubahan baik yang sudah kami lakukan, bakal kami tingkatkan atas kepercayaan publik,” janjinya. (Ec)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *