by

Persiapan Porprov Jatim 2022 Bupati Jombang Lakukan Koordinasi Bersama KONI Jombang Dan Polres Jombang

ENEWSINDO, Jember – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengadakan pertemuan untuk menyambut Atlit Cabang Olahraga Volly Putra Putri yang lolos mewakili Kabupaten Jombang menuju Porprov Jatim 2022 yang akan diselenggarakan di bulan Juni dan Juli 2022.

Turut hadir Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat beserta jajaran, Kepala Dispora Kabupaten Jombang Bambang Nurwidyanto, Ketua Koni Heru Ariwanto beserta jajaran dan Atlit Porprov Cabang Olahraga Volly Kabupaten Jombang, bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Rabu (30/3/22)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan, kegiatan hari ini dalam rangka Porprov yang dilaksanakan di bulan Juli, kontingen volly Kabupaten Jombang bisa masuk Porprov. Sejak tahun 2000 Kontingen volly tidak bisa lolos Porprov.

” Harapan kedepannya bisa dipertahankan, dengan kerjasama Polres yang selalu memberikan motivasi serta menyemangati sehingga Cabor Volly dapat ikut serta dalam Porprov, ” ujarnya.

Ada sebanyak 6 Cabang Olahrag yang mengikuti kegiatan Pra Porprov, sedangkan Cabang Olahraga yang lolos ada sebanyak 2 Cabang Olahraga yaitu Volly dan Catur.

Semua Cabang Olahraga yang akan mewakili Kabupaten Jombang di ajang Porprov akan dilakukan pemberangkatan dari Pendopo Kabupaten Jombang.

” Nanti Cabang Olahraga yang lolos Porprov akan di undang ke Pendopo Kabupaten Jombang. Mendekati pemberangkatan kontingen akan dikumpulkan untuk dilakukan pelepasan kontingen sekaligus melakukan doa bersama, supaya di Porprov bisa juara serta menjadi satu kebanggaan mewakili Provinsi Jawa Timur ke tingkat Nasional, ” tuturnya

 

Ketika disinggung terkait sertifikat juara atlit volly hasil dari Porkab yang belum keluar Bupati menanggapi bahwa sertifikat sedang dalam proses. Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang memberikan anggaran kepada KONI untuk semua Cabang Olahraga dan pembinaan sebesar 2,5 Milyar.

Bupati berharap atlit Cabang Olahraga yang akan mewakili Jombang di Porprov selalu berlatih sampai nanti pelaksanaan. Terkait Cabang Olahraga catur yang tidak turut hadir disebabkan belum dilaporkan kepada Bupati.

Ditempat sama Ketua Koni Heru Ariwanto juga menyampaikan, KONI memfasilitasi semuanya yang berkaitan dengan Porprov 2022.

” Kami sedang menganggarakan dari Pemerintah Daerah yang di terima oleh KONI, Insyaallah semua akan bisa ikut di Porprov Tahun 2022. KONI juga sudah memverifikasi data atlit serta Puslatkab untuk persiapan bulan Juni dan Juli, sehingga bisa semaksimal mungkin memperoleh prestasi lebih baik, ” ungkapnya

Ketika disinggung terkait fasilitas dari KONI untuk Cabang Olahraga catur bisa bertemu dengan Bupati Ketua KONI menyampaikan akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pengurus Cabang Olahraga catur. pungkasnya (Nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *