by

SMAN 3 Jombang Giat Penerapan Penguatan Profil Pelajaran Pancasila serta Karya Seni Basia Saka

Enews Indo co.id Jombang – SMA Negeri 3 Jombang gelar Kegiatan Penerapan Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) serta Karya Seni Basia Saka (Kasi Saka). Kegiatan di ikuti oleh Siswa dan siswi SMA Negeri 3 Jombang, bertempat di halaman SMA Negeri 3 Jombang. Kamis (22/12/202)

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Jombang Zainul Fatoni menyampaikan, selain kegiatan P5, juga ada kegiatan Kasi Saka. Pengertian dari P5 adalah Penerapan Penguatan Profil Pelajar Pancasila sedangkan Kasi Saka merupakan Kreasi Seni Basia Saka.

” Hari ini merupakan puncak acara kegiatan P5 dengan mengambil tema Kewirausahaan, sehingga diadakan Gelar Karya dibarengi dengan kegiatan Kasi Saka. Kegiatan diikuti oleh Siswa Siswi Kelas 11 dan 12 yang menampilkan  pentas seni, sedangkan Kegiatan P5 diikuti oleh Siswa Siswi kelas 10 dengan menampilkan hasil karya berupa kewirausahaan yang dilaksanakan selama satu bulan ,” ujarnya

Kata Zainul tujuannya adalah agar siswa siswi kelas 10 mempelajarkan bagaimana memiliki karakter kewirausahaan, sekaligus juga ditanamkan karakter mengenai Pancasila. Sedangkan bagi siswa siswi kelas 11 dan 12 dapat menunjukkan minat dan bakatnya dalam kegiatan Kasi Saka, kegiatan di buat semeriah mungkin.

” Hasilnya tidak hanya ditunjukan dikalangan sekolah, tetapi juga ditunjukan kepada para wali murid ketika pengambilan raport ,” Paparnya

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa siswi SMA Negeri 3 Jombang bisa mengembangkan bakatnya dan juga bisa memiliki karakter yang kuat, khususnya karakter wirausahaan. Semoga dari kegiatan ini juga bisa menjadi sebuah prestasi untuk SMA Negeri 3 Jombang. (Nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *