by

Turut Sukseskan Capaian Vaksinasi Nasionl, Lapas Kelas II B Jombang Vaksinasi 219 Napi

ENEWSINDO, Jombang – Dimasa pandemi Covid-19 menjaga Protokol Kesehatan saja tidaklah cukup, perlu diimbangi dengan asupan nutrisi yang cukup. Disisi lain, salah satu usaha untuk menekan mutasi serta penyebaran Covid-19 adalah dengan vaksinasi.

Lapas Kelas II B Jombang berkomitmen untuk mensukseskan capaian vaksinasi nasional, terutama untuk Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas Jombang.

Sebanyak 219 orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Jombang ikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua serta booster di Aula Serbaguna, kamis (10/06/22)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jombang Mahendra Sulaksana mengatakan, tujuan vaksinasi adalah memberikan perlindungan serta antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 bagi Tahanan dan Narapidana yang berada di dalam Lapas Jombang, ini menindaklanjuti arahan Menkumham RI dan Dirjen Pemasyarakatan untuk percepatan pemberian vaksin terhadap Warga Binaan.

“Awalnya kami kesulitan untuk mengumpulkan kartu identitas (KTP) Tahanan dan Narapidana karena mereka tidak memiliki atau membawa kartu identitas. Oleh karna itu, kami berkoordinasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jombang serta Polres Jombang untuk memperoleh Nomor Induk Kependudukan (NIK) Tahanan dan Narapidana yang menjadi syarat utama untuk bisa mendapatkan Vaksin Covid-19”, ujarnya

Pelaksanaan pemberian vaksinasi yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Jelakombo merupakan bentuk ikhtiar Lapas Jombang dalam mencegah penyebaran virus corona diantara Warga Binaan. Sementara itu, vaksin booster untuk pegawai telah dilaksanakan awal pada Januari 2022. pungkasnya (Nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *