by

Bupati Jombang Lantik Kepala Desa Antar Waktu

 

ENEWSINDO, Jombang – Pemerintah Desa Bandung Menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa Antar Waktu (KDAW) yang dilantik langsung oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Turut hadir Forkopimda, Kepala OPD, Forkopimcam, Perangkat Desa,Tokoh agama, Tokoh masyarakat. Bertempat di Balai Desa Bandung Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Selasa(28/06/2022).

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahhab dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan terimakasih kepada BPD, Forkopimcam serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya pemilihan Kepala Desa Antar waktu Desa Bandung, sehingga dapat berjalan aman, lancar dan kondusif sesuai ketentuan yang ada. Ini merupakan realisasi dari kepemilikan rakyat serta menjadi cerminan masyarakat yang demokratis di Kabupaten Jombang.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Kepala Desa BandungĀ  Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang hasil Musyawarah Desa Pemilihan(KDAW)Kepala Desa Antar Waktu Anang Faizi. Saya Berharap tanggung jawab ini saudara laksanakan dengan amanah hingga akhir masa Jabatan, jadilah Kepala Desa yang Profesional dan senantiasa berupaya untuk memajukan Desa Bandung kecamatan Diwek Kabupaten Jombang sehingga, Masyarakatnya menjadi sejah terah dapat dirasakan oleh warga secara merata “, ujar Bupati

Melalui momentum pelantikan ini Bupati menyampaikan beberapa pesan kepada Kepala Desa terlantik sebagai langkah awal dalam melaksanakan tugas, segera melakukan penyatuan dan mempererat kembali Masyarakat Desa Bandung karena Kepala Desa adalah pelayan masyarakat yang wajib melayani masyarakatnya tanpa memandang status, profesi serta hubungan sosial. Terutama keterbukaan informasi Kepala Desa, tidak boleh risih terhadap keluhan maupun pertanyaan Warganya terkait penyelenggaraan Desa harus responsif terhadap tuntutan kebutuhan Warga Desa sehingga kepuasan dan kepercayaan masyarakat dapat meningkat dari waktu kewaktu.

” Laksanakan pengelolaan keungan Desa melalui dana Desa dengan baik dan transparan, untuk menghindarkan diri berbuat dari perilaku korupsi. Kepala Desa harus benar benar menggunakan dana Desa sesuai skala prioritas. Jadilah pemimpin yang inovatif yang mampu membawa Desa menjadi lebih baik pada priode lanjutan ini. Melakukan pemetaa potensi Desa yang saudara miliki manfaatkan dana desa untuk mengkembangkan potensi Desa. bermitralah dengan Badan Permusyawaratan Desa dan lembaga Desa yang ada di Desa Bandung untuk kemajuan pembangunan Desa. Berdiskusi jika di perlukan sehingga permasalahan yang ada di Desa dapat terurai dan teratasi “, Tutur Bupati

Ditempat sama, Kepala desa Bandung terlantik Anang Fauzi menyampaikan, merasa bahagia dan bangga telah dilantik oleh Bupati Jombang. Hal ini menjadi awal dari pengabdian untuk desa, mohon bantuan serta doa supaya bisa amanah sesuai dengan sumpah jabatan yang telah di ucapkan.

” Langkah awal saya akan berkoordinasi dengan seluruh perangkat desa serta melakukan konsultasi dengan pihak Kecamatan. Karena ini di pertengahan tahun, saya akan menjalankan program yang sudah ada. Di tahun ini juga akan melakukan rapat terkait langkah di tahun 2023. Saya berpesan kepada seluruh warga desa Bandung agar tetap guyub rukun, sekarang seluruh warga desa Bandung statusnya sama. Kedepannya tidak ada lagi pengkotakan-pengkotakan imbas dari pesta demokrasi yang telah terlaksana “. Pungkasnya(Nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *