by

Sertijab Kalapas Kelas IIA Jember

 
Jember enewsindo,

Serah terima tugas, wewenang, dan tanggung jawab jabatan (sertijab) merupakan hal lazim dalam dinamika suatu organisasi dengan tujuan untuk menambah wawasan, pengembangan karir, serta pengalaman dalam penugasan, dan pematangan dalam kepemimpinan, sehingga akan menjadi bekal berguna pada pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya.

Jabatan Kepala Lapas Kelas IIA Jember secara resmi diserahterimakan dari Plt. Kalapas Sarwito kepada Hasan Basri A. Sebelumnya  6 bulan pimpinan lapas ditinggal  pensiun oleh pejabat lama, Yandi Suyandi.

Pelaksanaan serah terima jabatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.
Pelaksanaan kegiatan bertempat di aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jember pada Senin, 27/12/2022 di hadiri oleh mantan kalapas narkotika Nusakambangan. Kakanwil Jatim yang diwakili oleh Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan kantor wilayah Jawa Timur Gun Gun Gunawan dan Kalapas Banyuwangi Wahyu, Karutan Situbondo Tomi dan Kabapas Jember Wahyu Andayati, serta para pegawai Lapas Kelas IIA Jember.

Hasan Basri A. Md., I. P, S. Sos, M. Si. selaku Kalapas baru menyampaikan dirinya akan meninjau terlebih dahulu tentang apa saja permasalahan yang terjadi di Lapas Jember.

“Nantinya kita akan berkoordinasi untuk membuat Lapas Jember lebih baik lagi”Ujar Hasan.

Sarwito selaku mantan Plt Lapas Kelas IIA Jember menambahkan bahwa perlu kinerja ekstra untuk Lapas Jember karena kapasitasnya yang cukup besar sehingga dinamika permarmasalahanya semakin kompleks.

“Saya yakin dengan kepemimpinan pak Hasan Basri nanti kedepanya Lapas Jember akan jauh lebih baik lagi” tambah Sarito

Terakhir Plt. Kepala divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Gun Gun Gunawan meminta agar kinerja para pegawai Lapas Jember selama ini semakin ditingkatkan. Beliau juga mengucapkan selamat atas terpilihnya pejabat yang baru, dan kepada pejabat yang lama.

“Semoga Lapas Jember bisa mendapatkan predikat WBK tahun depan dan tetap memperahankan integritas” imbuh Gun Gun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *