by

PT Mitra Tani Panen Perdana Edamame

ENEWSINDO (Jember) – PT Mitra Tani 27 yang merupakan anak perusahaan dari PTPN X melaksanakan panen perdana edamame pada Kamis, (24/12/2021) di lahan milik PG Jatiroto Lumajang.

Panen perdana PT Mitra Tani 27 kali ini hasil bersinergi dengan PTPN XI PG Semboro dalam program Sinergi BUMN untuk pemanfaatan lahan.

Direktur PT Mitra Tani 27 Arif Suhariadi menyampaikan saat ini PT Mitra Tani 27 sedang memanfaatkan program Sinergi BUMN untuk mengembangkan lahan dengan banyak PTPN.

“Dengan sinergi ini kita bisa melakukan efisiensi biaya karena kita bisa mengembangkan lahan dengan biaya yang murah sehingga kita dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional,” ungkap Arif.

Semetara itu, Direktur Utama PTPN X Tuhu Bangun SP, menambahkan produksi PT Mitra Tani 27 saat ini akan diekspor di beberapa negara. Diantaranya Cina dan Jepang.

“Kami berharap PT Mitra Tani 27 ini bisa tumbuh dan berkembang serta memberikan manfaat bagi Indonesia karena perusahaan ini merupakan bentuk upaya kita dalam hal ketahanan pangan di Indonesia,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *