by

PTPN X Kebun Klaten Perdana Tanam Tembakau TBN

Ket: Direktur PTPN X Tuhu Bangun menyerahkan bibit tembakau kepada General Manager Dwi Aprilla Sandi SP secara simbolis.

ENEWSINDO, Klaten – PTPN X kebun Klaten dikenal sebagai penghasil tembakau Vorstenlanden.

Setelah sekian lama melakukan trial kini kebun Klaten beraktivitas kembali dengan menanam Tembakau Bawah Naungan ( TBN) yang pertama di Klaten dengan luas lahan 15 ha pada Sabtu, 18/6/2022.

Tanam perdana tembakau TBN MTT 2022/ MTT 2023 dilakukan di Lokasi Penataran Samiran,Desa Gondang,kecamatan Kebonarum kabupaten Klaten provinsi Jawa Tengah.

Prosesi penanaman perdana tembakau TBN dihadiri oleh direktur PTPN X ” Tuhu Bangun ” serta jajaran direksi PTPN X, direktur Nusantata Medika Utama ” Henny Veirawati “, manajemen kebun , muspika serta tokoh agama dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut General Manager kebun Klaten, Kertosari dan Ajong Gayasan ” Dwi Aprilla Sandi SP ” menyampaikan,

” Untuk target produksi daun hijau 18.000 kg/ha,sedang produksi daun kering 1.800 kg/ha untuk sasaran NW 25 persen ” tuturnya.

Sandi menjelaskan dengan menanam tembakau TBN diharapkan tingkat produksi 15 ha benar benar serapannya akan habis seluruhnya oleh pasar.
” Karena untuk serapannya lebih tinggi dan lebih banyak peminatnya daripada tembakau VorstenlandenVorstenlanden ” jelasnya.

Sementara Tuhu Bangun menyampaikan,
” Starting tahun ini adalah bagian terpenting yang menentukan nasib kebun Klaten kedepan.
Dengan skill yang ada dan suport kami yang cukup sudah menjadi dasar untuk sukses kedepankedepan ” ungkapnya.

Ket: Direktur PTPN X Tuhu Bangun

Usai penanaman perdana Direktur Tuhu Bangun beserta rombongan meninjau lahan pembibitan tembakau TBN untuk memastikan kwalitas produksi yang baik.

Terakhir Tuhu Bangun berpesan, ” Jangan pernah menyerah, jangan pernah mengeluh, mari kita optimalkan dan manfaatkan secara maksimal agar bisa bermanfaat.
Melalui kepercayaan dan tim work yang solid dengan akhlak sebagai plenters memberikan kinerja terbaik ” Pungkasnya.(Ec)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *