by

Lestarikan Komoditas Tembakau PTPN X gandeng BPN dan Bupati Jember

 

ENEWSINDO, Jember – Sebagai langkah untuk menindak lanjuti perjanjian antara BPN Jember dengan PTPN X Kebun Ajong Gayasan, kali ini Kedua Instansi tersebut mengunjungi Pendopo Wahyawibawagraha pada Rabu sore, (15/06/2022).

Kepala Kantor BPN Jember Akhyar Tarfi, S.Sit., M.H. Menyampaikan pertemuan ini merupakan silaturahmi sekaligus untuk minindak lanjuti MoU dengan PTPN X Sabtu kemarin.

“Kami menyampaikan kepada Bupati Jember langkah kedepanya terkait dengan pemetaan dan sertifikasi aset di PTPN X dalam rangka untuk pengamanan dan penyelanatan seluruh aset yang ada agar terhindar dari penyerobotan pihak-pihak tertentu”jelasnya

Selanjutnya General manager PTPN X Kebun Ajong Gayasan Dwi Aprilla Sandy ,SP menambahkan ini merupakan pertama kalinya PTPN X bersilaturahmi ke Pemkab Jember di era kepemimpinan Bupati Hendy.

“Dalam kunjungan ini kami juga memperkenalkan produk cerutu PTPN X asli jember yang mendunia dan juga sekaligus memohon dukungan terhadap kelestarian komoditi tembakau yang di Jember”imbuhnya.

Terakhir Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto seluruh masyarakat dan instansi terkait agar bersama menjaga dan melestarikan tembakau di PTPN X.

“Kita harus punya rasa tanggung jawab bersama untuk menjaga komoditas jember karena di PTPN X sendiri ada perputaran uang senilai 260 milliar yang diberikan kepada insan pekerja di komoditas tembakau yang ada di Jember, dan kita haru menjaga bersama Daun Emas tembakau yang merupakan ikon Kabupaten Jember”Pungkasnya. (Ec)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *