by

PT. Pos Indonesia salurkan Bantuan Program Sembako tahun 2022 secara Tunai

Enewsindo, Jember – Kementerian Sosial mempercepat penyaluran dana bantuan Program Sembako. Dalam penyalurannya kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Kemensos menggandeng PT Pos Indonesia.

Penyaluran bantuan sembako tahun 2022 dilakukan tiga bulan sekaligus, yaitu Januari, Februari, dan Maret. KPM menerima bansos dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp200 ribu per bulan. Karena dibayarkan sekaligus untuk tiga bulan, maka uang yang diterima KPM senilai Rp600 ribu.

PT. Pos Indonesia diberikan target menyalurkan dana bantuan di seluruh Indonesia dalam waktu 14 hari.

Hendri Lesmana Kepala kantor pos Jember menyampaikan, ” kita hanya menyalurkan program bantuan sembako ” tuturnya pada Rabu 23/2/2022.

Sementara Isnaini Dwi Susanti SH. selaku plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan, ” dinsos mengetahui adanya surat yng ditujukan kepada bupati dan gubernur terkait program batuan sembako secara tunai melalui kantor pos sehingga kami mendampingi ” tandasnya.

Santi menghimbau kepada KPM bahwa bantuan sembako secara tunai ini dapat di dipergunakan untuk membeli sembako tidak untuk keperluan yang lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *