by

Polres Jombang Gelar Vaksinasi Di Desa Sawiji

Enewsindo, Jombang – Urkes Polres Jombang gelar vaksinasi di Desa Sawiji Kecamatan Jogoroto untuk mendukung program percepatan vaksinasi sekaligus sebagai upaya memutus rantai persebaran Covid-19 di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Jombang.

Turut hadir jajaran anggota Polsek Jogoroto beserta Perangkat desa Sawiji, kegiatan vaksinasi bertempat di Balai desa Sawiji Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Jum’at (25/02/22)

Anto Trihayadi tim vaksinasi dari polres ketika diwawancarai menyampaikan, jadi polres mendapatkan undangan dari Polsek Jogoroto untuk bekerjasama gelar vaksinasi di desa sawiji kecamatan Jogoroto.

” Vaksin yang di sediakan yakni 400 dosis untuk vaksin pertama, kedua dan ketiga. Jenis vaksin yang digunakan Astrazeneca dan Sinovac, sedangkan untuk vaksin Ketiga jenis astrazeneka,” ujarnya

Harapannya dengan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat memenuhi target vaksinasi di Kabupaten Jombang khusus nya di desa sawiji agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran virus Covid 19.

Ditempat sama, Kepala desa Sawiji Erwin Burhan mengatakan, warga desa sawiji sangat antusias menyambut adanya pelaksanaan vaksinasi yang di gelar oleh urkes Polres Jombang.

“Vaksinasi ini di peruntukan bagi umum serta lansia, selain itu juga ada vaksin untuk anak-anak. Pastinya untuk melakukan vaksinasi masyarakat harus di skrining terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan setelah melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Salah satu warga desa sawiji RT 4 RW 1 Kecamatan Jogoroto, Saedi (78) dengan antusias mengatakan ingin melaksanakan vaksinasi ke tiga, sebab setelah melakukan vaksinasi pertama dan kedua tidak merasakan efek samping atau gejala apapun.

” Alhamdulillah, saya sudah melakukan vaksinasi pertama dan kedua serta tidak merasakan efek apapun setelah vaksin, sehingga saya ingin melakukan vaksin ke tiga. Meskipun tiga hari yang lalu saya sempat tidak enak badan tetapi sekarang saya sudah sehar,” pungkasnya (nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *