by

Kunker ITJEN Kemenkumham Berikan Motivasi Pegawai Imigrasi Jember

JEMBER enewsindo.co.id- Kantor Imigrasi Kelas l TPI Jember menerima kunjungan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Ir. Razilu M.si. pada Sabtu, 12/8/2023.

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam upaya meningkatkan akuntabilitas dan profesionalisme di lingkungan kerja.
Selain itu kunjungan tersebut dilakukan sebagai bagian dari komitmen pemerintah untuk menjaga kedisiplinan dan kualitas kerja pegawai di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Didampingi Kepala divisi pemasyarakatan kantor wilayah kementerian hukum dan ham jawa timur Teguh Wibowo, BC.I.P., S.H., M.SI. dan
Kepala divisi keimigrasian kantor wilayah kementerian hukum dan ham jawa timur Hendro Tri Prasetyo, S.H.
Ir. Razilu M.si. menyampaikan ,
” Ini dalam rangka memberikan penguatan kepada seluruh jajaran agar mereka bekerja semakin pasti dan semakin berakhlak dengan hasil akuntabel, ” tuturnya.

Menurut Ir.Razilu M. Si. dirinya ingin melihat langsung bagaimana kantor imigrasi Jember dan beberapa hal- hal apa yang perlu dilakukan perbaikan yang tugas utamanya supaya masyarakat merasakan imigrasi Jember hadir di tengah masyarakat dengn memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan tidak ada pungli atau gratifikasi .

Selanjutnya Ir. Razilu M. Si. berpesan ,
” Kita sebagai Aparatur Sipil Negara mempunyai tiga fungsi ,
1. Sebagai pelaksana kebijakan publik sesuai peraturan perundang undangan .
2. Kita adalah pelayan publik maka masyarakat harus menjadi raja dan kita harus melayani mereka, artinya meminimalisir semaksimal mungkin terjadinya keluhan atas layanan yng kita berikan.
3.Sebagai pemersatu bangsa tidak boleh diantara kita memberikan hal-hal yang negatif.

Usai memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh pegawai kantor Imigrasi Jember , kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan 10 pesan Irjen Kemenkumham
Ir. Razilu M.si. dilanjutkan dengan mengunjungi Bapas dan Lapas Jember.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *