by

Bupati Dan Wabub Jombang Lakukan Pelayanan Masyarakat Secara Langsung Melalui Program BULAGA

ENEWSINDO, Jombang – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Forkopimda Kabupaten Jombang, Kepala OPD terkait menghadiri Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Melayani Warga (Bulaga) bertemakan ” Pelayanan Akurat Vaksin Covid 19 Lengkap, Ibadah Ramadhan Mantap ” yang di selenggarakan di Balai desa Mojotengah Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Senin (28/3/22). Turut hadir Segenap Tiga Pilar Desa Se-Kecamatan Bareng, Forkopimcam, Muslimat, Fatayat serta Warga Kabupaten Jombang

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan, Gelaran BULAGA (Bupati dan Wakil Bupati Jombang melayani warga) “pelayan akurat vaksin covid 19 lengkap ibadah romadhon mantap” bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dengan memberikan pelayanan yang efektif dan efisien serta pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Jombang.

” BULAGA (Bupati dan Wakil Bupati Jombang melayani warga) “pelayan akurat vaksin covid 19 lengkap ibadah romadhon mantap” juga dilaksanakan untuk mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat sebagai sarana penghubung aspirasi masyarakat, ” ujarnya

Kegiatan BULAGA (Bupati dan Wakil Bupati Jombang melayani warga) “pelayan akurat vaksin covid 19 lengkap ibadah romadhon mantap” digelar selama 2 hari yakni tanggal 28 Maret 2022 dan 29 Maret 2022 mulai pukul 08.00 WIB.

” Dalam kegiatan Bulaga terdapat beberapa pelayanan masyarakat, seperti dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang melakukan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan, Pelayanan Vaksinasi untuk dosis 1, 2 dan 3. Sedangkan pelayanan dari pihak Polres mencakup Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan, Pelayanan pembuatan SKCK. Terdapat juga pelayanan dari Badan Pendapatan Daerah meliputi Pelayanan pajak, Pembayaran SPPT PBB serta Perbaikan SPPT PBB. Sedangkan dari Dinas PPKB dan PPPA melakukan pelayanan terkait Alat Kontrasepsi Keluarga Berencana, ”

Terdapat juga pelayanan beberapa pelayanan lainnya seperti dari Bank Jombang terkait perbankan, dari Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan layanan donor darah, dari Dinas kependudukan dan pencatatan sipil melakukan pelayanan cetak kartu tanda penduduk, kartu keluarga, kartu induk anak, akta kelahiran, akta Kematian serta dari Dinas penanaman modal dan pelayanan satu pintu dengan pelayanan perijinan usaha dan pelayanan perijinan non usaha.

Wakil Kepala Cabang Bank Jatim Kabupaten Jombang Heru Widodo menyampaikan, Pelayanan umum yang dilakukan Bank Jatim di Kegiatan Bulaga antara lain pajak Daerah, Penyaluran kredit produktif serta kredit multiguna sesuai dengan proses dan ketentuan.

” Kredit Produktif itu digunakan untuk Usaha di sektor perdagangan, pertanian dan lainnya. Di bulan puasa aktifitas pelayanan Bank Jatim tidak ada perubahan, sesuai dengan jam pelayanan kita. Selama masa pandemi pelayanan Bank Jatim juga tidak ada penurunan, masih tetap seperti biasa. Harapannya masyarakat bisa semakin dekat dengan Bank Jatim melalui pelayanan kita yang bisa menjangkau masyarakat di tingkat desa, ” pungkasnya. (Nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *