by

Rumah Kebangsaan Basecamp Karangrejo Gelar Doa dan Potong Tumpeng

Wujud Syukur Telah Melewati Tahun 2023

BANYUWANGI, enewsindo.co.id – Jelang akhir tahun 2023, Rumah Kebangsaan Basecamp Karangrejo (RKBK) Banyuwangi , Jawa Timur menggelar acara doa dan potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan yang telah dilalui sepanjang tahun 2023.

Pada gelaran acara Minggu 31 Desember 2023 malam tersebut, Hakim Said selaku Founder Rumah Kebangsaan yang beralamat di JL Pierre Tendean No. 72 B timur/belakang Hotel Selamet Banyuwangi, menyampaikan, bahwa untuk menghadapi tantangan di tahun 2024 harus diperbanyak dengan senyuman, ikhlas, sabar dan bersyukur. Namun, senyuman itu bukanlah bukti bahwa komunitasnya sendiri yang paling bahagia, melainkan sebagai bentuk ungkapan syukur semua elemen masyarakat atas segala hal yang telah dijalani di tahun 2023 lalu.

“Alhamdulillah, Rumah Kebangsaan Basecamp Karangrejo ini merupakan komunitas yang kita dirikan bersama banyak sahabat dan rekan, dengan tujuan untuk memperkuat semangat kebangsaan dan keberagaman di tengah masyarakat. Selama setahun terakhir ini, kita telah mengadakan berbagai kegiatan sosial, budaya, dan lingkungan yang berhasil menarik perhatian dan mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak serta banyak kalangan,” ungkap Hakim Said.

Acara potong tumpeng tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dari kalangan budayawan, pemerhati kebijakan pemerintah, pemerhati kesehatan, dan pemerhati lingkungan. Keberadaan mereka dalam acara tersebut menjadi bukti bahwa semangat kebangsaan, keberagaman, dan kepedulian terhadap isu-isu sosial dan lingkungan sangatlah penting dalam membangun masyarakat yang harmonis dan berkelanjutan.

Bersyukur atas terlewatinya tahun 2023 dengan sehat dan selamat
Bersyukur atas terlewatinya tahun 2023 dengan sehat dan selamat

Dikatakan Hakim Said, yang juga alumni pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) angkatan ke-2 di Universitas Jember (Unej) ini, acara tersebut juga merupakan ajang silaturahmi dan diskusi antar tokoh dari berbagai latar belakang. Dimana dari hasil diskusi diharapkan dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk meningkatkan pemahaman tentang isu-isu yang dihadapi oleh masyarakat saat ini.

“Potong tumpeng ini sebagai simbolisasi ucapan terima kasih atas segala rezeki yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa di tahun 2023 dan harapan kebaikan yang akan datang di tahun 2024. Dalam hal ini juga sebagai pernyataan bahwa Rumah Kebangsaan Basecamp Karangrejo menghargai setiap pencapaian dan kerja keras yang telah dilakukan semua pihak sepanjang tahun kemarin. Selain itu, potong tumpeng ini juga melambangkan kebersamaan dan kerjasama diantara seluruh anggota Rumah Kebangsaan Basecamp Karangrejo,” ujar pria yang juga penggiat anti narkoba ini.

Kegiatan tasyakuran potong tumpeng tersebut juga bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar senantiasa mensyukuri setiap perjalanan hidup yang telah mereka lalui, baik yang menyenangkan maupun yang sulit. Dengan sikap bersyukur, diharapkan masyarakat dapat lebih semangat dalam menghadapi tahun-tahun berikutnya dan terus berkontribusi dalam membangun negara yang lebih baik khususnya bisa berkontribusi kepada pemeribtah daerah Kabupaten Banyuwangi.

“Semoga acara potong tumpeng di Rumah Kebangsaan Basecamp Karangrejo ini memberikan inspirasi dan semangat bagi masyarakat untuk tetap berjuang dan mengatasi segala tantangan yang akan dihadapi pada tahun-tahun mendatang. Kita ajak semua pihak agar senantiasa mensyukuri setiap perjalanan hidup dan menjadi agen perubahan yang baik di dalam masyarakat,” pungkas Hakim Said, yang juga Ketua Fotum Komite Madrasah se Kabupaten Banyuwangi ini. (Bang Ara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *