by

Bupati Banyuwangi Bacakan Sambutan Menag RI Saat Jadi Irup HAB ke-78 di Lapangan Lugjag

BANYUWANGI, enewsindo.co.id – Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia dengan tema Indonesia Hebat Bersama Umat yang diikuti seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi digelar di lapangan Lugjag, Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi, Kamis 3 Januari 2023.

Sebagai inspektur upacara, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, membacakan amanah Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Diantara amanah yang dibacakan istri Menpan-RB tersebut, salah satunya tentang spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun pada peringatan HAB.

“Spirit ganda inj harus diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna,” kata Ipuk saat membacakan sambutan Menag.

Dalam sambutan menteri Yaqut juga disampaikan, bahwa diantara tugas berat adalah menjaga harmoni kehidupan beragama yang merupakan salah satu pilar kerukunan nasional. Dimana tugas berat itu diantaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.
“Kita ingatkan tentang tujuh prioritas program Kementerian Agama, mengingat ini berkaitan dengan tahun politik. Agar para ASN menjaga netralisasi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Ipuk ketika membacakan pesan Menag Yaqut.

Sesaat sebelum acara dimulai, unjuk penampilan dilakukan para siswa madrasah. Diantaranya penampilan kreasi dari siswa MTsN 10 Banyuwangi di Kecamatan Rogojampi, yang menampilkan treatikal kondisi masyarakat Palestina yang saat ini mendapat perlakuan semena-mena dari negara Israel. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *