by

ODGJ ” Mergo Waras” Dukuh Klopo Peringati HUT RI Ke 78

JOMBANG enewsindo.co.id-

Masyarakat di Kota Jombang khususnya Orang Dalam Gangguan Jiwa ( ODGJ ) ” Mergo Waras ” antusias turut menyemarakkan dan merayakan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia meskipun hanya di lingkungan.

Para ODGJ “Mergo waras” Dukuh Klopo berserta kadernya tadi pagi menggelar lomba sederhana di balai desa Dukuh klopo kecamatan Peterongan kabupaten Jombang, pada Jum’at (18/08/2023) sekitar pukul 08 00 WIB.

Kegiatan lomba yg digelar yaitu lomba jalan cepat berkeliling dusun Dukuh Klopo dan gerak jalan dengan mata di tutup serta lomba memakai jilbab bagi laki-laki dan lomba memakai jilbab secepat mungkin dan rapi bagi perempuan.

Sebanyak 35 ODGJ hadir turut serta dalam kegiatan tersebut didampingi 20 kader para tersayang.
“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan sukses berkat semangat dari para kader” tutur Anik rofikoh Amd (54) selaku pemegang program jiwa mergo waras puskesmas dukuh klopo.

Dengan dukungan berbagai sumber antara laindari infak, shodaqoh dari lintas sektorat terutama para kader dan dan pihak puskesmas , kegiatan berjalan sangat meriah dan lancar.

Tujuan diadakannya lomba tersebut tak lain untuk membahagiakan para ODGJ yg biasanya di panggil dengan sebutan tersayang .
Selain itu juga agar dapat berpartisipasi dalam peringatan kemerdekaan RI.

Usai kegiatan lomba acara di tutup dengan tasyakuran sebagai ungkapan rasa syukur .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *