by

Momentum Hari Lahir Kemenkuham – 78 Ganti Seragm Baru

JEMBER enewsindo.co.id – Senin (21/08) ASN Kemenkumham Jatim Korwil Jember yang terdiri atas ASN Kantor Imigrasi Jember, Lembaga Pemasayarakatan Jember dan Balai Pemasyarakatan Jember melaksanakan upacara sebagai puncak peringatan hari Lahir Kemenkumham yang ke-78 di rooftop Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember.

Ibu-Ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Korwil Jember juga ikut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kemenkumham RI kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih, serta pembacaan amanat Menkumham RI oleh Inspektur Upacara yang berpesan agar insan Pengayoman meningkatkan kualitasnya untuk Indonesia Maju. Tak hanya itu, acara yang berlangsung khidmad tersebut juga diisi dengan diperdengarkannya Mars Kemenkumham RI yang mengandung nilai-nilai kebaikan dalam menjadi insan pengayoman yang berkualitas.

Kegiatan tersebut juga menjadi momentum untuk seluruh ASN Kemenkumham seluruh Indonesia untuk meninggalkan penggunaan seragam lama berganti dengan seragam baru yang memiliki warna baru.
Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 yang bertempat di Aula Kantor Imigrasi kelas I TPI Jember.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *