by

Lakukan Penyegaran, SMPN 1 Jombang Gelar Sertijab Kepsek

ENEWISNDO, Jombang – Sekeolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Jombang menggelar kegiatan Serah terima Jabatan Kepala SMP Negeri 1 Jombang yang sebelumnya dijabat oleh Alim yang di mutasi menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Jombang kepada Rudy Priyo Utomo. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Senen, Segenap Komite Sekolah, Guru, Staff SMP Negeri 1 Jombang, perwakilan murid SMP Negeri 1 Jombang serta segenap Guru SMP Negeri 1 Jogoroto. Kegiatan bertempat di halaman SMP Negeri 1 Jombang. Selasa (5/4/22)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Senen dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan serah terima jabatan ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi, sebetulnya dengan mutasi ada konsekwensi terkait beberapa pekerjaan serta aset yang belum di selesaikan Kepala Sekolah yang lama

” Sehingga dengan memorial serah terima ini, nanti pejabat baru akan mengetahui potensinya serta terkait kedala-kendalanya. Melalui serah terima dan mutasi yang baik tidak akan ada persoalan antara pejabat lama dan pejabat baru, karena di pertemukan di forum serah terima “, ujarnya

Harapannya silahkan di tingkatkan kinerjanya, inovasinya dan kreatifitasnya. Pengalaman di lembaga yang lama jadikan sebagai faktor pendorong untuk melakukan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik di Instansi yang baru.

Senada, Kepala Sekolah lama SMP Negeri 1 Jombang Alim juga menyampaikan, secara umum masyarakat menganggap SMP Negeri 1 Jombang dan SMP Negeri 2 Jombang hampir sama, dua sekolah favorit.

” Pergeseran saya menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 adalah suatu bentuk penyegaran supaya lebih fres dalam bekerja, sebab sudah sekitar 3 tahun lebih menjabat Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jombang. Saya berharap antara SMP Negeri 1 Jombang dan SMP Negeri 2 Jombang bisa tercipta sebuah persaingan yang sehat dan saling mendukung”, tuturnya

Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Jombang yang baru, Alim ingin supaya tetap menjadi yang terbaik dan mewujudkan harapan masyarakat di Kabupaten Jombang. Alim berpesan kepada guru dan staff SMP Negeri 1 Jombang siapapun pemimpinnya, guru-guru harus tetap mendukung arah yang di inginkan Kepala Sekolah yang baru.

Di tempay sama, Kepala Sekolah baru SMP Negeri 1 Jombang Rudy Priyo Utomo juga menyampaikan, sebagai warga baru di SMP Negeri 1 Jombang sudah sepatutnya segera menyesuaikan diri dengan kebiasaan, budaya dan segala pernak pernik di SMP Negeri 1 Jombang.

” Sehingga saya bisa faham karakternya dan bisa menjadi satu frekwensi, kalau frekwensinya sudah sama maka bisa bersinergi dengan enak.

Terkait apa yang sudah baik di SMP Negeri 1 Jombang kewajiban bagi kami untuk melanjutkan serta prestasi-prestasi yang sudah di dapatkan SMP Negeri 1 Jombang akan kita pertahankan.

” Tentunya itu semua dengan dukungan seluruh komponen di SMP Negeri 1 Jombang, Sebaik apapun prestasi seorang kepala sekolah jika tidak ada dukungan dari seluruh komponen, maka tidak ada artinya. Maka dari itu saya mohon dukungan dari seluruh komponen SMP Negeri 1 Jombang supaya kita bisa bergerak bersama serta maju bersama membawa SMP Negeri 1 Jombang mrnjadi lebih baik lagi kedepannya “. pungkasnya (nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *