by

Karang Taruna Kabupaten Jombang Siapkan Program Pendampingan Sirtifikasi Produk Halal Ke UMKM

 

ENEWSINDO.co.id,Jombang – Karang Taruna Kecamatan Jombang menggelar Pemilihan Ketua Karang Taruna dan Temu Karya. Dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang Junita Erma Zakiyah, Camat Jombang Sudiro Sutiono, serta perwakilan Karang taruna Se-kecamatan Jombang, bertempat di pendopo Kecamatan Jombang. Senin(18/07/2022).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang Junita Erma Zakiyah ketika di wawancarai menyampaikan, Kegiatan temu karya dan pemilihan forum karang taruna kecamatan Jombang priode 2022-2027. Sebanyak 20 orang perwakilan dari 20 desa di kecamatan Jombang mengikuti proses pemilihan Ketua Forum Karang Taruna kecamatan Jombang.

“Motifasi karang taruna sudah jadi tugas utama saya sebagai ketua forum karang taruna kabupaten Jombang. Tugas kami membentuk forum tingkat kecamatan, setelah vakum 2 tahun terakhir”, ujarnya

Setelah kepengurusan terbentuk secara sempurna akan di lakukan pembahasan terkait progam. Forum karang taruna tingkat kabupaten sudah memiliki progam berjalan yaitu pendampingan setifikasi produk halal untuk UMKM diseluruh kabupaten Jombang serta menfasilitasi beasiswa calon mahasiswa baru Ke Universitas Darul Ulum dengan kuota 25 calon mahasiswa.

Ditempat sama Camat Jombang Sudiro Sutiono menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada karang taruna kabupaten Jombang yang telah meluangkan waktu untuk melakukan temu karya karang taruna kecamatan Jombang, semoga kedepannya berjalan dengan lancar.

“Beberapa hal yang perlu kita konsultasi nanti akan di fasilitasi setelah temu karya ini supaya betul betul bisa menyampaikan kepada setruktur yang ada di desa. Semoga mulai hari ini karang taruna di kecamatan Jombang benar – benar menjadi perwakilan pemuda memberikan warna positif di desa masing – masing”, tuturnya

Lanjut di tempat yang sama Ketua Karang Taruna Kecamatan Jombang Muhammad Syukron Rosadi ketika diwawancarai menyampaikan, khususnya karang taruna lebih baik lagi. 

“Yang pastinya terus berinovasi, banyak kreatifitas hingga bisa membuat progam yang baik dan bagus serta merekkrut sebanyak mungkin perngurus karang taruna di kecamatan Jombang. pungkasnya”, Pungkasnya.(Nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *