by

Jelang Ramadhan, Polres Jombang Lakukan Vaksinasi Serentak Bersama POLRI Di Seluruh Indonesia

ENEWSINDO, Jombang – Kepolisian Republik Indonesia menggelar Kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia, di Kabupaten Jombang kegiatan digelar di Balai desa Sengon. Kegiatan dipantau langsung oleh Wakapolda Jawa timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Kamis (31/3/22)

Turut hadir Kapolres Jombang AKBP. Moh. Nurhidayat beserta jajaran, Dansatradar 222 Letkol Lek Yudi Amrizal, Camat Jombang Mudlor serta beberapa kepala desa di Kabupaten Jombang

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo ketika diwawancara awak media menyampaikan, Kita barusan melakukan kegiatan rutin yaitu zoom meeting terkait dengan pelaksanaan vaksinasi yang dipimpin oleh bapak Kapolri bertempat di Sukabumi Jawa Barat. Sedangkan untuk Jawa Timur dilakukan di Desa Sengon Kabupaten Jombang.

” Kegiatan vaksinasi yang sekarang kita laksanakan diharapkan bisa melakukan percepatan, khususnya booster. Karena tidak lama lagi kita akan melaksanakan puasa Romadhon dan juga lebaran.Harapan pemerintah ketika terjadi pelonggaran saat puasa akan tetap dilaksanakan salat tarawih, ” ujarnya

Puasa pastinya akan dilaksanakan oleh semua umat Islam sehingga apabila orang-orang sudah melaksanakan vaksin booster diharapkan bisa melindungi mereka atau membentengi mereka dari penyebaran covid-19, demikian juga Ketika nanti lebaran. Terkait vaksin booster di Jawa Timur masih mencapai angka 7 persen, di Jawa Timur masih sisa vaksin sekitar 18 persen.

Ditempat sama, Kepala Dinas Kesehatan Budi Nugroho juga menyampaikan, penyaluran vaksin Booster di Kabupaten Jombang memang agak terlambat, akan tetapi Kabupaten Jombang tetap berada di urutan pertama Se-Jawa Timur dengan angka 11 persen.

” Kendala vaksinasi salah satunya terhadap lansia, karena melihat sisi kondisi fisik dan penyakit penyerta. Perlu panutan-panutan yang kadang-kadang berfikir bahwa setelah vaksinasi 2 dosis sudah aman, hal ini yang harus kita mulai mensosialisasikannya lagi, ” tuturnya

Seperti di kegiatan Bulaga di Kecamatan Bareng beberapa hari yang lalu menjadi salah satu cara memsosialisasikan vaksinasi bosster dengan melakukan vaksinasi kepada Kepala desa. Ketika panutan-panutan masyarakat sudah melakukan vaksinasi, maka masyarakat akan tertarik untuk melakukan vaksinasi bosster.

” Adanya himbauan dari pemerintah terkait pemudik yang harus sudah melakukan vaksinasi bosster juga pasti akan berpengaruh dan lebih peduli. Masyarakat akan datang dengan sendirinya, ” ungkapnya

Kegiatan vaksinasi bosster ini memang program percepatan dari pemerintah untuk Mudik lebaran. Terkait Kegiatan vaksinasi bosster di saat Ramadhan masih menunggu keputusan dari pemerintah.

” Kemarin dari MUI sudah ada Surat edaran terlait vaksinasi, tetapi nanti juga harus menunggu apakah ada Surat Keputusan bersama “. pungkasnya (nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *