by

Sambut HDKD Ke 77, Lapas Kelas IIA Jember Gelar Donor Darah

 

ENEWSINDO.co.id, Jember-Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-77. Bekerjasam dengan PMI Kabupaten Jember, seluruh karyawan dibawah naungan Kemenkumham wilayah Jember. (Imigrasi kelas IA Jember beserta Bapas Jember) turut serta mendaftarkan diri sebagai pendonor darah, Kamis (28/7).

“Hari ini kami melaksanakan donor darah bersama Imigrasi Jember dan Bapas dipusatkan di Lapas ini,” jelas Kepala Lapas Hasan Basri di Aula Lapas tenpat kegiatan donor.

“Peserta terlebih dulu mengisi formulir. Kemudian, dilakukan observasi oleh petugas Pendonor yang dinyatakan memenuhi persyaratan dapat dilakukan transfusi darah,” ujarnya.

Terpantau peserta dari masing-masing lembaga datang bergantian untuk mendonorkan darahanya.

Menurut Hasan, selain melaksanakan aksi sosial donor darah pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan perlombaan di lingkungan Lapas. “Salah satu contoh seperti lomba badminton, tenis meja antar karyawan di Lapas,” ujarnya.

Adapun perayaan puncaknya akan dilaksanakan upacara pada tanggal 19 Agustus mendatang.

Ia berharap pada momentum ini karyawan khususnya dibawah naungan Kemenkumham memaknai dengan positif lebih meningkatkan kinerja dan semangat mengabdi kepada bangsa dan Negara. (fahmi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *