by

PTPN XII Kebun Zeelandia Serap 1,5 Ribu Pekerja Setiap Tahun

Tampak Depan Kantor PTPN XII Kebun Zeelandia Tanggul (Dok. Enewsindo)

ENEWSINDO.co.id,Jember-Kebun zeelandia milik PTPN XII yang berada di Kecamatan Tanggul setiap tahunya mampu menyerap tenaga kerja disekitar kebun hingga seribu lima ratus pekerja. Demikian disampaikan Manajer PTPN XII Marahalim Harahap saat ditemui oleh ENEWSINDO.co.id di kantor kebun zeelandia Kecamatan Tanggul, Selasa (26/7).

Menurutnya, perusahaan dibawah naungan BUMN tersebut didirikan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat termasuk penyediaan lapangan pekerjaan.

“Sesuai semboyan perusahaan khsususnya dibawah BUMN hadir untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Kebun Zeelandia Tanggul saat ini hanya fokus mengelola bisnisnya di sektor karet. Dari hasil produksi setiap tahun perkebunan tersebut mampu menghasilkan 1.160 Ton karet. Dengan luasan lahan yang dimiliki 900 Ha.

Hasil tersebut menurut laki-laki asal Medan itu sudah sesuai dengan yang ditargetkan dari perusahaan. Bahkan setiap tahun perusahaan milik negara itu mampu memenuhi targetnya. Ia pun optimis tahun depan juga memiliki peluang besar untuk menghasilkan produksi karet sesuai target.

“Dari tahun ke tahun selalu memenuhi target. Untuk tahun ini hasil produksi kami juga mencapai target. Tahun depan semoga melebihi dari target,” harapnya.

Marahalim menjelaskan bahwa hasil produksi karet itu sebagian besar diekspor. “Cari harga yang paling mahal, jiwa bisnisnya kan di situ,” pungkasnya. (ok)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *