by

Musornaslub PB. PBI , Jerry Sambuaga Terpilih Secara Aklamasi, Sebagai Ketum PB. PBI.

ENEWSINDO, Jakarta, Jerry Sambuaga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB)Persatuan Boling Indonesia (PBI) periode 2022-2026 dalam Musornaslub di Graha Sumsel, Jakarta, Minggu 27 Februari.

Wakil Menteri Perdagangan itu mengaku baru kali pertama berkecimpung dalam kepengurusan di bidang olahraga. Namun ia memiliki komitmen utk meningkatkan prestasi Boling Indonesia.

Dalam Musyawarah yg diikuti 15 Pengurus Provinsi PBI itu, Jerry melaju mulus karena tampil sebagai calon tunggal. Ketua Harian PB PBI periode sebelumnya, Jimmy Senduk, yang sempat mencalonkan secara mendadak menyatan mundur.

Terpilihnya Jerry menggantikan Percha Leanpuri yg meninggal dunia Agustus tahun lalu karena sakit.

Jerry berjanji akan melanjutkan program-program yang baik dari pengurus lama. Apalagi almarhumah Percha adalah sahabatnya ketika sama-sama di DPR RI.

Doktor lulusan UI itu juga akan memanfaatkan akses Kementerian Perdagangan di daerah dan 46 perwakilan di luar negeri untuk mendapatkan informasi dan kerja sama bagi kepentingan Boling.

Tiap kunjungan ke daerah akan melobi Kepala Daerah untuk membangun infrastrukrur lintasan Boling yg menjadi keluhan semua Pengprov PBI. Termasuk Jatim penyumbang atlet Boling Nasional tapi tidak memiliki lintasan Boling.

Prestasi para atlet Boling Indonesia itu sendiri sejujurnya bisa dibanggakan. Terakhir Boling Indonesia meraih tiga medali emas di SEA Games Manila 2019 lalu.

Dan salah satu tugas utama dari Jerry Sambuaga adalah bagaimana cabang olahraga Boling bisa dipertandingkan di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, setela pada PON XX – Papua lalu tidak dilombakan. – Gus-

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *