by

Koramil Ajung Gandeng Masyarakat Gelar Khitanan Massal

Enewsindo, Jember – Sinergitas TNI dan Warga Ajung, Gelar Khitanan Massal diikuti puluhan anak dari warga tak mampu digelar di Aula Komando Rayon Militer (Koramil) Ajung, Kabupaten Jember.

Puluhan anak secara bergantian masuk ke Aula Koramil Ajung, didampingi orang tua melaksanakan proses khitan.

Khitanan massal dengan sasaran untuk warga kurang mampu Koramil Ajung juga bersinergi dengan Surya Ari Jaya (SAJ), Laskar Relawan Pemuda Laok Sabe Ajung, Puskesmas dan warga Ajung, Minggu pagi (27/2/2022).

“Khitanan massal ini bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak di Kecamatan Ajung, khususnya mereka yang tidak mampu,” kata salah satu panitia Arie El Farid kepada awak media.

Menurut Owner SAJ, untuk syarat pendaftaran hanya menggunakan Kartu Keluarga (KK). Jadi pihak panitia tahu betul keluarganya, pihak panitia juga menyarankan orang tua atau wali untuk mendampingi anaknya.

“Jadi kalau ada sesuatu, orang tuanya bisa menghubungi panitia, Babinsa atau puskesmas setempat. Untuk jumlahnya, sekitar puluhan anak,” ucapnya.

Sementara Danramil Ajung Pelda M. Subaidi mengatakan, bhakti sosial ini sinergi dengan semua pihak. Sekaligus dalam rangka memperingati Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW.

Dirinya mengaku, telah mendapat dukungan dari Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Batara C. Pangaribuan. “Namun beliau tidak bisa hadir, karena ada tugas bersamaan. Tapi kami telah melaporkan,” tuturnya.

Diharapkan kegiatan khitanan massal dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Dengan harapan, agar anak-anak yang dikhitan ini nanti bisa menjadi anak soleh, berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara.

Disamping pelaksanaan khitanan massal, juga digelar pelaksaan vaksinasi bagi warga Ajung dan sekitarnya. Pihaknya, juga menyediakan vaksin dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Mudah-mudahan sinergi TNI dan rakyat, semoga terus terjalin dan bisa membawa manfaat,” pungkas Subaidi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *