by

Doesoen Kakao Kendenglembu Pilihan Wisata Edukasi

Banyuwangi Enewsindo, Perkebunan Kendeng Lembu yang terletak di Kecamatan Glenmore kabupaten Banyuwangi dikenal sebagai penghasil coklat terbaik yang tersohor hingga Eropa.

Perkebunan Kendenglembu dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) yang merupakan wisata agro Wisata. Doesoen Kakao berlokasi di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Tak hanya wisatawan lokal melainkan juga turis mancanegara. Banyak mengunjungi wisata ini.

Paket wisata edukasi ditawarkan kepada pengunjung untuk mempelajari budidaya kakao, mulai proses pembibitan, panen, penjemuran biji kakao hingga proses pengolahan biji kakao menjadi produk coklat siap saji di pabrik pengolahan kakao lokasi wisata.

Para Wisatawan Diajak Untuk Berkeliling Pabrik Coklat

Manager PTPN Xll Kebun BENNY HENDRICRIANTO Kendenglembu menyampaikan,
” Doesoen Kakao merupakan satu satunya wisata coklat yang ada di Banyuwangi bertempat di kebun PTPN Xll Kendenglembu” tuturnya Minggu 29/1/2022.

Doesoen Kakao ingin memanjakan para konsumen dan pengunjung dengan nuansa yang baru dengan memberikan inovasi – inovasi di bidang makanan dan minuman agar pecinta coklat dapat selalu menikmati sajian dari Doesoen Kakao.

BENNY HENDRICRIANTO Manager Kebun Saat Mengenalkan Produk Coklat Ke Wisatawan

Selanjutnya Benny menyampaikan ,
” pendistribusian kakao cukup luas seperti Belgia maupun negara Eropa Jepang dan Jerman ” imbuhnya.

” Dengan berjalannya waktu kami berusaha meningkatkan produk kakao sehingga bahan baku kakao untuk memasok Doesoen Kakao “. Pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *