by

PTPN XII Siap Penuhi Kebutuhan Giling Di PT. IGG Minggu Depan

ENEWSINDO, Banyuwangi – PTPN XII Dan PT. Industri Gula Glenmore telah mulai musim giling tebu untuk wilayah Banyuwangi selama 1 minggu yang di targetkan akan berlangsung selama 132 hari kedepan.

Di wawancarai via telepon Senin,(20/06/2022) Hastudy Yunarko selaku Manager PTPN XII Kebun Kalitelepak dan Koordinator Tebu Wilayah Banyuwangi menjelaskan untuk tebu dari PTPN XII Kebun Kalitelepak sudah terkirim sebanyak 5.700 ton dan tebu dari KSU sebanyak 800 ton.

“Totalnya 6.500 ton tebu sesuai analisa kemasakan setiap hari siap dipanen mulai minggu ini untuk di giling di PT. IGG” ungkapnya

Yunarko menambahkan berbagai kendala memang sering terjadi di lahan tapi PTPN XII tetap selalu berkomitmen untuk tetap meningkatkan produktivitas.

“Karena ini masih minggu pertama banyak sekali yang harus di perhatikan saat musim panen ini di antaranya tingkat kelayakan tebu untuk di panen dan juga cuaca yang tidak bisa di prediksi”imbuhnya.

Untuk wilayah Jember Hendro Prasetyo Selaku Manager PTPN XII Kebun Mumbul dan juga Koordinator Tebu Wilayah Jember Menyampaikan untuk PTPN XII Mumbul di targetkan untuk mengirim 2.000 sampai 2.500 ton perharinya.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah terkirim 2.000 ton ke PT. IGG, harapanya cuaca di minggu ini sangat mendukung sehingga dapat mempermudah kami dalam proses tebang tebu” Pungkasnya.

PT. Industri Gula Glenmore melalui Pabrik Gula Glenmore yang merupakan anak perusahaan dari PT Perkebunan Nusantara XII yang berlokasi di Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi berteknologi modern dengan kapasitas 6.000 TCD yang dapat ditingkatkan menjadi kapasitas 8.000 TCD.

PT Perkebunan Nusantara XII memberikan dukungan penuh atas kebutuhan Bahan Baku Tebu dari areal HGU milik PT Perkebunan Nusantara XII di beberapa Kebun di Wilayah Jember dan Wilayah Banyuwangi.

Ket: PT. Industri Gula Glenmore

Pabrik Gula Glenmore merupakan pabrik gula pertama yang dibangun dengan konsep zero waste. Produk yang dihasilkan oleh PT Industri Gula Glenmore telah mendapatkan beberapa sertifikasi meliputi SNI, ISO 9001:2015, dan Halal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *