by

Dinsos Jombang Berikan Bansos Untuk PMKS Dan PSKS

ENEWSINDO, Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Sosial Kabupaten Jombang memberikan Bantuan Sosial kepada PMKS ( Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dan PSKS ( Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial).

Turut hadir Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Forkopimda Kabupaten Jombang, Asisten, Staf Ahli serta Kepala OPD, Kepala Dinas Sosial Hari Purnomo, Kepala Dinas Perhubungan Hartono. Kegiatan berlangsung di tiga tempat yaitu di Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Lapangan Pemkab Jombang serta Dinas Lingkungan Hidup. Rabu (27/04/22).

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutan menyampaikan,  Dinas Sosial telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pemberian bantuan sosial serta beras bagi abang becak, pasukan kuning, dan juru. Jumlah penerima bantuan sosial PMKS dan PSKS tahun 2022 ini nomor 8.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Semoga bantuan ini mampu meringankan beban para penerima manfaat, sebab peningkatan harga pokok kebutuhan pokok pada saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri tentu akan menurunkan daya beli masyarakat terutama rumah tangga rendah dan rentan miskin. Ini adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Jombang untuk berbagi rasa kebahagiaan dibulan Ramadhan dan menyongsong Idul Fitri 1443 hijriyah/2022 apalagi masih ditengah pandemi covid-19”, tuturnya

Ditempat sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang Hari Purnomo ketika diwawancarai menyampaikan, Dinas Sosial Kabupaten Jombang memberikan bantuan sosial kepada PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sisial) dan PSKS (Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial).

” Penerima bantuan di Dinas Perhubungan sejumlah 242 Penerima Bansos berasal dari Juru Parkir Se-Kabupaten Jombang yang masuk dalam golongan PMKS, bantuan berupa beras 5kg dan uang 100rb. Jumlah keseluruhan penerima bantuan mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun kemarin, jumlah penerima tahun ini ada penambahan sebanyak 1.000 orang penerima “, ujarnya

Sedangkan kegiatan penyerahan bantuan di Lapangan Pemkab Jombang di peruntukkan bagi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) Wilayah Kecamatan Jombang.

” Sebenarnya penyerahan bantuan ini dilakukan secara serentak kemaren disemua Kecamatan. Distribusi bansos kemarin ada di 20 Kecamatan dengan jumlah sekitar 100 hingga 200 penerima di setiap Kecamatan, hari ini khusus Kecamatan Jombang dilakukan pembagian di Lapangan Pemerintah Kabupaten Jombang. Penerima bantuan adalah Abang Becak, Pasukan Kuning dan Juru Parkir”, ungkapnya

Harapanya di tengah masa pandemi dapat sedikit meringankan beban kebutuhan masyarakat serta menjelang Hari Raya Idul fitri PMKS dan PSKS mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jombang, karena ini atensi khusus dari Bupati Jombang.

” Penerima bantuan berasal dari pendataan N-1 di tahun sebelumnya serta sebelumnya sudah ada usulan data yang di verifikasi dan Validasi di setiap Desa, Sedangkan untuk di OPTD seperti Dinas Perhubungan dilakukan Verifkasi ulang “. pungkasnya (nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *