by

Cucu Pendiri NU Hadir Ditengah Warga, Jalan Sehat dan Edukasi Stunting

JOMBANG enewsindo.co.id – Warga Dusun Keplak RT 6 dan RT 9 menggelar jalan sehat dalam rangka HUT RI Ke-78, Minggu (27/8/2023).

Jalan sehat diikuti oleh ratusan warga setempat, dihadiri oleh Hj. Mu’linah Shohib yang merupakan cucu pendiri NU KH. Bisri Syansuri, Denanyar Jombang dan didampingi oleh Gus Fuad Muhammad yang merupakan cicit pendiri NU.

Politisi Partai NasDem yang akrab disapa Neng Lina ini hadir ditengah warga sekaligus memberikan edukasi untuk menakan angka stunting di Kota Santri.

Berdasarkan data yang dihimpun Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) pada Tahun 2021 tercatat sedikitnya ada 21,2 persen angka stunting yang ada di Kota Santri. Sedangkan pada Tahun 2022 Pemkab Jombang mencatat angka balita stunting dan potensi stunting tembus 22,1 persen.

“Kurang gizi masih sangat tinggi, penanganan kurang mendapat perhatian,” terang Neng Lina saat diwawancarai wartawan.

“Karena kondisi kesehatan menjadi tolak ukur apakah Jombang sudah lebih baik,” lanjutnya.

Selain itu, cucu pendiri NU ini juga mengingatkan pentingnya pendidikan ilmu agama bagi generasi penerus bangsa.

Pantauan dilokasi, nampak ratusan warga antusias mengikuti kegiatan itu. Lila Nur Fadhillah (27) peserta jalan sehat mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

“Senang karena momen seperti ini bisa mempersatukan warga. Kami sampaikan terimakasih kepada Gus Fuad dan Neng Lina karena telah mendukung kegiatan ini untuk memberikan hadiah utama,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *