by

77 Orang Polisi di Banyuwangi Sujud Syukur Karena Naik Pangkat

 

ENEWSINDO, Banyuwangi – Mereka kemudian melakukan sujud syukur bersama  Mereka yang mendapat kenaikan pangkat juga disiram air bunga sebagai bentuk tradisi kenaikan pangkat, Sebanyak 77 personel polisi yang bertugas di Polresta Banyuwangi.

Upacara kenaikan pangkat digelar di halaman Mapolresta Banyuwangi dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Deddy Foury Millewa, Senin (4/7/2022).

“Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-76, puluhan personel Polresta Banyuwangi mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” kata Mille yang juga baru saja resmi menyandang pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), per 1 Juli 2022 kemarin.

Total sebanyak 77 personel yang mendapat kenaikan pangkat. Rinciannya, 1 orang perwira, 64 bintara, dan 2 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kenaikan pangkat itu merupakan hasil kerja keras dan dedikasi anggota dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Kenaikan pangkat juga merupakan motivasi bagi jajaran Polri agar lebih meningkatkan kinerjanya.

“Semoga ini menjadi titik tolak bagi mereka, supaya lebih hebat lagi kedepannya. Sehingga membawa nama baik Polresta Banyuwangi,” ucap Mille.

Tradisi siram air bunga itu, kata Mille, memiliki makna tersendiri. Sesuai dengan kaidah dan filosofis Banyuwangi, ‘banyu itu air dan wangi itu harum’. “Jadi biar jiwa dan tindakan mereka sesuai yang diharapkan oleh Banyuwangi,” katanya.

Mille mengungkapkan, untuk mendapatkan naik pangkat bukanlah perkara mudah. Ada proses yang harus dilalui, dan personel yang naik pangkat adalah personel yang bersih dari catatan kedinasan dan perilakunya.

Oleh karena itu pihaknya berharap kepada anggotanya yang naik pangkat bisa melaksanakan tugas dan wewenang masing-masing dengan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tidak melupakan apa yang menjadi kaidah-kaidah serta norma budaya hukum di suatu tempat. Karena itu penilaian untuk karir mereka kedepan,” Pungkasnya. (mam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *