Detail Berita

Ekonomi & Bisnis

PDAM Jember Hadirkan TPJ Inside, Satu Aplikasi Banyak Layanan

Pewarta : Evelyn

04 September 2025

13:34

Direktur Umum Perumdam Tirta Pandalungan Yudho Radityo Utomo di acara Peluncuran Aplikasi TPJ Inside pada 4 September 2025 (Foto : Eva/Redaksi )

JEMBER, enewsindo.co.id -  Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pandalungan Jember di Hari Pelanggan Nasional ini meluncurkan aplikasi digital terintegrasi “TPJ Inside” untuk memudahkan akses informasi dan layanan pelanggan.

Direktur Umum Perumdam Tirta Pandalungan Yudho Radityo Utomo mengatakan, Aplikasi ini dirancang langsung oleh pegawai internal dan menjadi langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan pelayanan.

“Aplikasi ini memuat beberapa fitur untuk memudahkan pelanggan, mulai dari pengajuan pasang baru, balik nama pelanggan, hingga layanan konsultasi secara berani dengan notifikasi real-time,” ujar Yudho, Kamis (4/9/2025).

Melalui fitur notifikasi tersebut, pelanggan juga dapat memperoleh informasi kemajuan perbaikan jaringan di wilayah tertentu tanpa harus datang ke kantor.

Meski begitu, Yudho mengakui, TPJ Inside masih dalam tahap pengembangan, ke depan, aplikasi berbasis Android ini akan ditambah dengan layanan pembayaran online, pemesanan air tangki, hingga produk air mineral Hazora.

“Semua layanan akan menjadi mudah dalam satu genggaman. Kami akan terus mengembangkan aplikasi ini,” imbuhnya.

Yudho menegaskan seluruh inovasi ini menjadi wujud komitmen perusahaan dalam mendekatkan diri kepada pelayanan masyarakat. “Semakin banyak pelanggan bergabung, semakin besar manfaat yang bisa dirasakan masyarakat Jember,” katanya.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi Perumdam Tirta Pandalungan juga memberikan promo khusus biaya pemasangan baru, sebesar 1 Juta Rupiah dari harga normalnya 1,5 juta.

Selain itu, perusahaan daerah ini juga menyiapkan undian berhadiah bagi pelanggan, dengan hadiah utama tiket perjalanan umroh yang akan diundi pada akhir tahun.

Tags : ##PDAM Jembe

Ikuti Kami :

Komentar