Detail Berita
PTPN 1 Menang Indonesia Best Employee Engagement 2025
Pewarta : Redaksi
11 Juli 2025
12:57

Foto ketika Direktur PTPN 1 menerima penghargaan untuk PTPN 1 sebagai Indonesia Best Employee Engagement 2025 dalam ajang bergengsi yang digelar SWA Media Group. Jumat 11 Juli 2025 (Foto : Eva)
JAKARTA, enewsindo.co.id - PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional. Perusahaan yang kini tergabung dalam Holding Perkebunan Nusantara ini meraih penghargaan Indonesia Best Employee Engagement 2025 dengan predikat “Excellent” dalam ajang bergengsi yang digelar oleh SWA Media Group bersama Business Digest, bertempat di Shangri-La Hotel, Jakarta, baru-baru ini.
Ajang tahunan bertajuk Indonesia Brand Excellence in Customer Value 2025, Indonesia Original Brand (IOB) 2025, dan Indonesia Best Employee Engagement 2025 ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang mampu membangun merek kuat dengan melibatkan kekuatan sumber daya manusia sebagai pondasi utama.
Dalam kompetisi yang diikuti banyak perusahaan papan atas—termasuk BUMN dan swasta berskala global seperti Pertamina Geothermal, BSI, ANTAM, Sampoerna, Indosat Ooredoo Hutchison, hingga MS Glow Aesthetic Clinic—PTPN I berhasil mencuri perhatian lewat transformasi internal yang bertumpu pada SDM.
Direktur Utama PTPN I, Teddy Yunirman Danas, tampil sebagai keynote speaker dalam konferensi bertema “Human-Powered Brands: From Employee Engagement to Strong Brand and Great Customer Value.” Dalam paparannya, Teddy menegaskan bahwa kunci keberhasilan brand bukan hanya dari sisi produk, tetapi juga bagaimana perusahaan memberdayakan manusianya.
“Ketika merger sembilan entitas PTPN dilakukan di awal 2024, yang pertama kami benahi adalah SDM. Mereka adalah aset utama dan fondasi keberlanjutan bisnis,” ujarnya.
Teddy juga menyoroti pentingnya menciptakan budaya kerja positif melalui keterlibatan karyawan secara aktif. Menurutnya, engagement bukan sekadar strategi HR, tapi kekuatan riil yang berdampak langsung terhadap reputasi, loyalitas, dan pertumbuhan perusahaan.
Lebih jauh, ia juga memperkenalkan kembali deretan produk hilir unggulan PTPN I seperti Walini, Goalpara, Banaran, Rolas, dan Golden Jawa sebagai hasil nyata dari transformasi brand yang digerakkan oleh manusia.
Selain Teddy, pembicara lainnya yaitu Kemal Effendi Gani (Group Chief Editor SWA) dan Bunli (Head of Mattress Division PT Quantum Tosan Internasional), juga membagikan best practice seputar employee engagement dan pelayanan pelanggan berbasis SDM.
Sementara itu, di tempat terpisah, Sekretaris Perusahaan PTPN I – Aris Handoyo, menegaskan bahwa penghargaan ini adalah buah dari komitmen nyata perusahaan terhadap keterlibatan karyawan dalam seluruh proses bisnis.
“Kami libatkan karyawan sejak perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi aksi korporasi. Hasilnya adalah semangat kebersamaan yang membentuk engagement kuat dan rasa bangga terhadap perusahaan,” tegas Aris.
Dengan raihan ini, PTPN I tak hanya memperkuat reputasinya sebagai pemain strategis di sektor perkebunan, tetapi juga sebagai perusahaan yang sadar bahwa manusia adalah jantung dari brand yang unggul.
Komentar
Berita Terbaru

Aktivis Pemuda Kangean Dituduh Merampas Alat Seismik, Miftah : Perampok Sebenarnya adalah PT KEI
9 Oktober 2025
12:45

Presiden Prabowo Lantik Dewan Komisioner Baru LPS, Perkuat Stabilitas Sistem Keuangan
9 Oktober 2025
08:06

Ubah Tantangan Jadi Peluang, Kodim 0416/Bute Tanam Bibit Cabai dan Tebar Benih Ikan
9 Oktober 2025
05:51

YBM BRILiaN SBO Malang Salurkan Dana Zakat untuk Pondok Pesantren di Jember
8 Oktober 2025
20:23

Kunjungan Direktur Keuangan PTPN I Tingkatkan Semangat dan Optimisme di Kebun Tembakau Regional 5 Ajung
8 Oktober 2025
12:08
Berita Terpopuler