by

Tape Hits Khas Jember Rambah Pasar Luar Negeri

 

ENEWSINDO, Jember – Kabupaten Jember berada di sisi timur pulau Jawa dan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup diminati untuk berlibur ke Jawa Timur.

Selagi berkunjung ke beberapa destinasi wisata Jember tampaknya pengunjung tidak lupa mencari buah tangan menarik untuk dibawa ke kota asalnya.

Surya Cemilan merupakan salah satu pusat oleh oleh khas Jember yang berada di jl. Brawijaya 63 Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates.

Produk yang dihasilkan cukup berkuallitas nan kental akan ciri khasnya salahsatu produk unggulan yang ditawarkan adalah tape Hits dengan bahan dasar singkong kuning mentega yang memberikan rasa berbeda dengan tape biasa tanpa menggunakan pemanis buatan.

Saat ini produksi tape Hits tak hanya dipasarkan di dalam negeri tetapi kini sudah berkembang ke pasar luar negeri seperti Singapura dan Belanda.

” Produksi tape kami menggunakan bahan singkong pilihan yaitu singkong kuning mentega dan tanpa menggunakan pemanis buatan untuk menjaga kualitas rasanya.
Untuk pemilihan singkong tidak bisa menggunakan sembarang jenis singkong karena akan merubah rasa ” ungkap Christine owner Surya Cemilan pada Senin 18/4/2022.

” Pengiriman tape Hits ke Singapura rutin setiap minggu sekali , hanya saja saat ini bahan baku mulai sulit didapatkan. Hanya beberapa tempat saja yang menanam singkong kuning mentega ” tambahnya.

Christine berharap kedepannya tape Hits tidak hanya diekspor ke Singapura dan Belanda melainkan Eropa juga.

Untuk kabupaten Jember tape Hits bisa didapat di Primasari, Toko roti Zeanete, Bakwan Edy, Soto Lamongan Rambipuji, Rawon Rambi puji serta Pia Glenmore .

Sedangkan untuk kota Surabaya bisa didapatkan di Bu Rudy, Kartiko, Citramas Bonet, Rawon setan, depot Anda, Soto Imam dan Anas Corner.(Ec)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *