by

Semangat HDKD Ke 77 Lapas Bondowoso Gelar Donor Darah

ENEWSINDO.co.id, Bondowoso-Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) menjadi momentum penting untuk mengingat sejarah, khususnya bagi seluruh lembaga dibawah naungan Kemenkumham tak terkecuali. Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Bondowoso. Dalam rangka menyambut HDKD ke-77 tahun 2022 Lapas bekerjasam dengan PMI Bondowoso mengadakan donor darah untuk seluruh karyawan di lingkungan Lapas, Kamis (28/7).

Aksi sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka kepada bangsa dan negara. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Lapas Bondowoso Sarwito, bahwa pihaknya mengaku kegiatan aksi sosial ini sudah menjadi kegiatan rutinitas setiap tiga bulan sekali di lingkungan Lapas.

“Hanya saja ini ada moment HDKD. Bahwa sebenarnya kami sudah terjalin sejak lama dengan PMI untuk donor darah. Kami maknai kegiatan donor ini merupakan wujud pengabdian, kepedulian sosial di lembaga ini kepada bangsa dan negara, khususnya untuk wilayah Bondowoso dan sekitarnya,” ujar Sarwito usai pelaksanaan Donor di Lapas.

Menurutnya, dalam menyambut perayaan HDKD ia bersama karyawan lainya menggelar berbagai kegiatan lainya seperti lomba Badminton, tenis meja dan sepak bola.

“Karena kita ada korwil Jember, seperti Lapas Jember, Lapas Banyuwangi, Bondowoso, Situbondowo dan rutan keraksaan sebelumnya sudah melakukan pertandingan sepak bola,” jelasnya.

Ia berharap momentum HDKD ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh karyawan untuk memberikan pelayanan dan bhakti yang yang terbaik kepada bangsa dan negara.

“Dapat memicu kita untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi, memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya. (ok)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *