by

Peduli Pendidikan, Pemdes Wonosalam Bangun Gedung Paud Termegah

Jombang enewsindo.co.id Pemerintah Desa Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur membangun gedung PAUD termegah diwilayahnya sebagai bentuk komitmen meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini.

Pernyataan itu disampaikan oleh Samuki Kepala Desa Wonosalam. Menyusul selesai dibangunnya gedung PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang berdiri megah diatas TKD (Tanah Kas Desa) Wonosalam.

Pihaknya menjelaskan, bangunan gedung PAUD tersebut dibangun dari anggaran hibah yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 sebesar Rp 1.410.200.000.

“Selain berupa gedung kelas, juga dibangun gedung serbaguna, hal ini sebagai sarana siswa, atau anak-anak agar pembelajaran mereka bisa terlaksana dengan maksimal,” ujar Samuki, Rabu (25/1/2023).

“Ketika pembelajaran maksimal, secara otomatis mutu pendidikan anak usia dini di Desa Wonosalam bisa meningkat, hal itu merupakan komitmen kita bersama,” sambungnya.

Pemerintah Desa Wonosalam juga sampaikan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak. Khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sehingga program penguatan edukasi di Desa Wonosalam dapat terlaksana dan asas manfaatnya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Terimakasih kami sampaikan kepada berbagai pihak, khususnya Pemprov Jatim telah memberikan bantuannya kepada Desa Wonosalam,” tandasnya.

Terpisah, Rachmat Wagejanto, Sub Koordinator Keuangan dan Aset Desa DMPD Provinsi Jawa Timur menyebut pembangunan gedung PAUD yang ada di Desa Wonosalam ini sudah diprogramkan.

Menurutnya, pemeliharaan dati gedung tersebut merupakan yanggung jawab bersama.

“Semoga bisa bermanfaat dan tentunya harus dipelihara dengan baik dan ini adalah tanggung jawab bersama,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *