by

Menyambut HUT RI Ke 77, Masyarakat di Jombang Gelar Malam Tirakatan

ENEWSINDO.co.id Jombang – Masyarakat Dusun Gondang Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang Jombang menggelar Malam Tirakatan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022. Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap perayaan Hari Kemerdekaan Rebuplik Indonesia, kali ini dilaksanakan di area Dusun Gondang Kamis(18/08/2022).

Ketua panitia Mohammad Yusuf ketika diwawancarai menyampaikan, walaupun sempat diguyur hujan pada sore harinya, tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Pagi harinya, panitia mengadakan upacara bendera yang bertempat di perempatan jalan Dusun Gondang dengan pembina upacara yaitu,  Heru Sugeng Pramono, S.Pd, (Kepala Dusun Gondang). Dalam sambutannya menyampaikan, walaupun covid-19 sudah tidak terdengar lagi di telinga kita, tetapi kita tidak boleh terlena karena covid-19 bisa saja masih mengintai kita ,” ujarnya

Oleh karena itu, kita harus tetap waspada terhadap covid-19. Tetapi kita juga tidak boleh terlalu lama terpuruk. Kita harus bangkit, bangkit, dan bangkit. Hal ini cocok dengan tema HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, yaitu Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah semangat juang para pemuda dan masyarakat sekaligus mengukur seberapa besar antusias masyarakat merespon kegiatan tersebut karena tahun-tahun sebelumnya belum pernah dilaksanakan ,” tuturnya

Selain itu, panitia juga akan mengadakan beberapa lomba untuk anak-anak dan orang dewasa yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 20 dan 21 Agustus 2022. Dan akan ditutup dengan kegiatan PANGKREAS dan hiburan elektone pada hari Sabtu, 3 September 2022. (Nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *