by

DPRD dan RSUD Gratiskan Layanan Kesehatan UHC

EnewIndo.co.id,Bondowoso– Komisi IV DPRD Bondowoso melakukan kunjungan kerja ke RSUD dr Koesnadi Bondowoso, Kamis (20/10).Mereka ingin mengecek keberadaan pasien yang dirawat inap di RSUD tersebut namun masyarakat tersebut tidak punya KIS atau Kartu Indonesia Sehat. Ternyata dari 17 pasien yang tidak punya KIS namun masuk ke program UHC (Universal Healthcare) tetap dirawat dengan gratis oleh RSUD dr Koesnadi Bondowoso.

Wakil Komisi IV Mahfid mengatakan saat ini Bondowoso masuk UHC dari BPJS Kesehatan. Karena 95 persen warga Bondowoso sudah masuk atau terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. “Dengan masuknya Bondowoso ke UHC ini maka menguntungkan masyarakat Bondowoso,” Katanya.

Sebab masyarakat yang tidak punya KIS maka bisa berobat gratis ke RSUD dr Koesnadi Bondowoso. “Asalkan warga tersebut tercatat dalam DTKS, ” katanya. Warga cukup punya KTP dan masuk DTKS maka akan dilayani secara gratid oleh RSUD dr Koesnadi Bondowoso.

Wakil Direktur RSUD dr Koesnadi Bondowoso dr Lukman mengatakan per 1 Oktober 2022 sudah dilakukan pelayanan kesehatan program UHC di RSUD.

“Dari 17 pasien UHC yang dirawat di RSUD dr Koesnadi, maka 14 pasien sudah masuk layanan UHC. Sedangkan yang 3 pasien masih dalam proses pengurusan UHC,” Katanya.

Bagi masyarakat yang masuk DTKS maka akan dilayani secara gratis. Nanti nya masyarakat yang menjadi pasien itu akan dibuatkan kartu peserta BPJS kesehatan. Karena semua masyarakat akan dilayani kesehatan nya oleh RSUD dr Koesnadi bondowoso. (eko)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *