by

Bejat, Penumpang Ditawar Indehoi Sopir Travel

Tegas Bakal Dilaporkan Dugaan Pelecehan Seksual

Seorang penumpang jasa travel Jember – Bali, dibuat trauma setelah mendapat dugaan “pelecehan seksual” oleh sopir mobil yang ditumpangi. Penumpang itu mendapat WtahsAap tawaran kencan dengan bayaran Rp 200 ribu.

Korban dugaan pelecehan seksual itu, kami inisial namanya EWS. Dia warga Gebang Patrang, yang menumpang travel ke Bali. “Saya ordernya ke Jawa Trans. Kemudian yang datang menjemput ke Bali, pihak travel lain,” ungkapnya Selasa 15/11/2022

Pengalihan travel itu sepihak. Korban mengira, mobil yang datang dari pihak perusahaan travel yang dipesannya. Namun rupanya beda. “Tentu dari ini kami dirugikan. Karena pihak travel Jawa Trans, mengganti sepihak. Tahu begitu saya enggan ikut,” sesalnya.

Benar saja, sopir yang mengemudikan travel ke Bali, rupanya sudah genit saat armada berhenti di rumah makan. “Saya makan, tiba-tiba sopir duduk semeja. Awalnya saya positif thinking. Tapi rupanya, sikap ramah saya disalah artikan,” tuturnya.

Benar saja, kemudian sopir yang tahu nomer WhastAap korban dari data pesanan travel sebelumnya, dimanfaatkan sopir untuk merayu penumpangnya. Rayuan kencan dengan tawaran Rp 200 ribu itu, bisa disebut pelecehan seksual dan memenuhi unsur pidana. “Screnshot WA pelakunya sudah saya serahkan ke pengacara keluarga,” akunya.

Kepada media ini, korban sempat menunjukkan screnshot WhastAap pelecehan seksual. Tertulis bahwa sopir menulis pesan “Gimna jadi” “200” tulisnya.

Korban lantas menjawab, bahwa dia sudah membayar. Korban mengira sopir menagih ongkos travelnya. Namun rupanya, yang dimaksud sopir dia menawar kencan dengan bayaran Rp 200 ribu. “Tadi km yg bayar sekarang aku yg byar,” tulis sopir tersebut.

Korban sontak menolak. Tegas korban membalas dengan nada tolakan. “Aiiissshh, enggk lah,” tulisnya. Sopir kemudian bertanya. “kenapa”. Kemudian, sopir menaikkan harga tawarannya menjadi Rp 250 ribu.

Mendapat bukti yang demikian, relasi keluarga korban pun langsung menyampaikan komplainnya ke terduga pelaku. Bahkan sebelumnya, pihak travel Jawa Trans juga dikomplainnya.

Diketahui terduga pelaku merupakan warga Yosowilangun Lumajang bernama Supriadi  selaku supir Zahro Jaya Trans Tour & Travel sudah memiliki istri dan 3 orang anak.

Kemudian, terduga pelaku mengirimkan pesan suara via WhatsAap, bernada permintaan maaf. “Ya kalau begini saya minta maaf. Saya yang salah, mintaa maaf. Saya yang salah sudah. Saya sama anaknya sudah minta maaf,” begitu pesan suaranya.

Korban, bersama keluarga dan pengacaranya, bakal memperkarakan kasus pelecehan seksual secara verbal via chating tersebut. Terlebih, korban juga sudah memiliki suami. “Suami saya tidak terima. Saat saya ditawar gituan, saya sampaikan kalau sudah punya suami. Fix, akan kami laporkan,” tegasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *