by

Agung, Tenaga Kesehatan Keperawatan Teladan RSDK Melaju di Tingkat Nasional

ENEWSINDO.co.id,Bondowoso– Kabupaten Bondowoso memiliki tenaga kesehatan keperawatan teladan Rumah Sakit (RS) terbaik se-Jawa Timur.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Nomer 440/ 4359/ KPTS/ 102.5/ 2022 tentang Pemenang Tenaga Kesehatan Teladan di RS Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 yang menyatakan  Agung Riyadi,  A. Md. Kep. dari RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) Kabupaten Bondowoso sebagai Tenaga Kesehatan Keperawatan Teladan Rumah Sakit I. Selain itu, terdapat pula 13 jenis Tenaga Kesehatan Teladan RS lainnya, yaitu dokter,  dokter gigi, dokter spesialis, dokter gigi spesialis, tenaga kebidanan, tenaga kefarmasian, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga gizi, tenaga keterapian, tenaga keteknisan medik (perekam medik), tenaga teknik biomedik (ATLM) serta tenaga teknis biomedik (tenaga elektromedik).

Direktur RSUD dr Koesnadi Bondowoso dr Yus Priatna mengapresiasi prestasi yang diraih salah seorang tenaga kesehatan nya itu.

“Alhamdulillah, salah seorang perawat di RSUD dr Koesnadi mendapat penghargaan. Selamat Mas Agung,” Katanya.

Agung juga menghadap ke direktur rsud dr Koesnadi saat mendapatkan kabar ia menjadi perawat teladan. Ucapan selamat juga dihaturkan oleh ketua PPNI Bondowoso.

“Alhamdulillah selamat dan sukses walaupun waktu persiapan yang diberikan termasuk pendek yaitu satu minggu dari pelaksanaan lomba,  tetapi target tetap dijalankan sesuai petunjuk teknis lomba.” ujar Yudho Tri Handoko, S. Kep., Ns., M. Si. selaku ketua PPNI Bondowoso.

Tujuan mengikuti lomba ini adalah untuk mengenalkan Bondowoso juga RSDK di tingkat Jawa Timur ataupun Nasional. Selain itu tetap mengacu kepada pemberian pelayanan terbaik kepada pasien khususnya pasien psikiatri atau yang mengalami masalah kejiwaan. Diketahui awalnya RSDK bersaing bersama 4 perwakilan perawat terbaik dari RS yang ada di Jawa Timur yaitu RS. dr. Soetomo Kota Surabaya,  RSUD Kabupaten Jombang,  RSUD Kabupaten Tuban dan satu RS lainnya.

“Terimakasih atas doa dan dukungan bapak/ibu maupun rekan sejawat semuanya. Mohon ijin dalam beberapa hari kedepan saya harus menyelesaikan tugas nasional. Semoga diberi sehat, kemudahan dan kelancaran.” ujar Agung Riyadi, Amd. Kep.  atas seluruh doa dan dukungan dari seluruh karyawan RSDK hingga saat ini.  (eko)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *