by

Sambut HDKD, Kalapas Jember Lakuan Ziarah Kubur Hingga Tabur Bunga di Makam Pahlawan

ENEWSINDO.co.id,Jember– Peringatan Hari Dharma Karya Dhika telah hampir menuju puncaknya. Serangkaian kegiatan yang disusun, satu per satu telah terlaksana. Kali ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jember menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Kegiatan ini menjadi rangkaian kegiatan terakhir sebelum puncak peringatan HDKD ke 77 pada Jumat (19/8) besok.

Jajaran Lapas Jember, Kanwil Kemenkumham Jatim menyelenggarakan ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jalan Slamet Riyadi, Jember bersama dengan jajaran Kanim Jember, dan Bapas Jember. Mereka juga juga melaksanakan upacara penghormatan sebelum melakukan ziarah kubur. Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar semangat persatuan dan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah berjasa dalam perjalanan Indonesia menuju Negara Merdeka.

Masing masing ASN memanjatkan doa untuk para Pahlawan dan menaburkan bunga di peristirahatan terakhir mereka. “Ini merupakan wujud pengormatan kami terhadap para Pahlawan yang telah berjasa bagi Negara,” ucap Hasan Basri, Kalapas Jember.

Ia juga mengajak Generasi Muda untuk bisa mengisi kemerdekaan yang telah diraih berkat perjuangan para Pahlawan dengan menjadi insan yang berguna bagi Negara.

“Jadi untuk kita yang masih hidup sekarang ini, di era pembangunan ini, mari kita menghadirkan semangat yang sama dengan Pahlawan yang telah gugur untuk memajukan bangsa kita Indonesia melalui bidang kita masing – masing,” kata Hasan. (ec)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *