by

Ramadhan Berkah Dengan Bersedekah

JEMBER enewsindo.co.id –

Bersedekah merupakan salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tindakan ini bukan hanya memberikan manfaat materi kepada mereka yang membutuhkan, tetapi berfungsi sebagai tindakan spiritual yang menghubungkan hamba dengan Sang Pencipta.

Di bulan suci Ramadhan Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) Cabang Renteng Banjarsari, PT Perkebunan Nusantara 1 Regional 5 melakukan bakti sosial.
Acara ini digelar selama 2 hari beberapa waktu lalu, Kamis dan Sabtu, 28 dan 30 Maret 2024.
Hari pertama diadakan di Cabang Renteng, dan hari kedua di Cabang Banjarsari.

Hadir dalam acara Ketua IKBI Cabang Renteng Banjarsari, Ny. Ratih Benny Hendricrianto, beserta seluruh pengurus.
“Dengan slogan ramadhan berkah dengan bersedekah, sebagai wujud kepedulian IKBI pada lingkungan sekitar kebun,” ujar Ratih.
Ia menambahkan, sasaran bakti sosial ini adalah warga jompo dan anak yatim.
IKBI membagikan paket sembako yang berisi kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan tepung. Total sebanyak 48 warga jompo dan 19 anak yatim yang menerima bantuan.
Ratih mengatakan, sudah menjadi kepedulian perusahaan yang saat ini diwakili oleh IKBI untuk menyapa warga sekitar kebun dengan bakti sosial.

“Mereka juga keluarga kami, seluruh warga dalam dan sekitar kebun,” ujarnya.

Bakti sosial ini adalah bagian dari acara rutin tahunan yang dilakukan IKBI Cabang Renteng Banjarsari. Selain juga terdapat acara bakti sosial dalam peringatan hari-har tertentu. Seperti Hari Kartini, Hari Ibu, dan sebagainya.

Salah seorang warga jompo penerima bantuan, Saiman (82 tahun) merasa sangat berterima kasih atas bantuan yang diterimanya. “Semoga kebun terus jaya, sebagai sumber mata pencaharian dan penghidupan kami,” doanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *