by

PTPN X Perbaiki Jalan untuk Permudah Akses Warga Lamongan

ENEWSINDO.co.id, Lamongan– Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di sekitar wilayah kerja, Pabrik Gula (PG) Gempolkrep PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan nilai sebesar Rp 30,6 Juta kepada warga Desa Sukobendu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan untuk perbaikan jalan sepanjang 4 Km. Acara penyerahan bantuan perbaikan jalan ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Desa Sukobendu, Abdul Wahab; Kepala Desa Sumberbendo, Jumali; Muspida dan Muspika daerah setempat; General Manager PG Gempolkrep, Edy Poernomo; dan Jajaran Manajemen PTPN X, Selasa (6/9).

Perbaikan jalan ini bertujuan untuk mempermudah akses warga Desa Sukobendu sekaligus mempermudah akses petani Tebu Rakyat wilayah binaan PG Gempolkrep dalam terkait penyaluran saprodi baik berupa bibit maupun pupuk. Desa Sukobendu sendiri memiliki potensi lahan yang tersedia sekitar 313 Ha.

“Harapannya adanya bantuan perbaikan jalan ini dapat mempermudah akses warga dalam beraktivitas, khususnya petani Tebu Rakyat di bawah binaan PG Gempolkrep. Kami ingin memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan warga. Ke depannya, PTPN X akan terus menjaga koordinasi dan sinergi dengan Desa Sukobendu dan Sumberbendo,” terang Edy Poernomo, General Manager PG Gempolkrep.

Bantuan perbaikan jalan ini disambut baik oleh warga Desa Sukobendu, karena nantinya akses jalan warga menjadi lebih baik dan petani Tebu Rakyat di Desa Sukobendu semakin optimal bersinergi dengan PG Gempolkrep terkait pasok Bahan Baku Tebu (BBT).

“Terima kasih kepada PTPN X yang telah memberikan bantuan berupa perbaikan jalan, semoga membawa manfaat bagi warga Desa Sukobendu. Dengan bantuan ini diharapkan sinergitas antara antara Desa Sukobendu dan PG Gempolkrep terus berjalan dengan optimal dan bantuan ini sangat berarti khususnya untuk petani,” ungkap Abdul Wahab, Kepala Desa Sukobendu.

PTPN X senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah kerja. Kontribusi tersebut juga berupa bantuan saat bencana alam, bantuan renovasi rumah ibadah, bantuan pendidikan, pembagian sembako,

normalisasi patusan, dan lain-lain. Ke depannya, PTPN X akan terus menyalurkan dana CSRnya sebagai perwujudan BUMN Untuk Indonesia. (ec)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *