by

Persida Sidoarjo Kalah 0 – 2 Atas Belintong FC

Belintong FC Vs Persida di Stadion Benteng Tanggerang, Senin 7/2/’22

ENEWSINDO, Tanggerang, Tim berjuluk Laskar Jenggolo mengawali laga perdana Liga 3 Nasional yang diikuti 64 kesebelasan dari seluruh penjuru Indonesia, dipertandingan perdana Grup B, Persida bertemu Belintong FC yang berlangsung di Stadion Benteng Tanggerang ,Senin siang 7/2/’ 22.

Persiapan Persida menghadapi Belitong FC sedik terkendala dengan adanya 3 pemainya satu pemain inti Alfian, 2 pemain cadangan Sambodo dan Falsa yang terindikasi convid . Hal itu diketahui setelah pemain menjalani swab sebelum bertanding.

Pertandingan babak pertama Persida versus Belintong FC berjalan lancar dan normal dan berakhir imbang nol- nol

” Namun dibabak ke dua permainan Persida sedikit goyah tidak sesuai instruksi pelatih akibat ulah kepemimpinan wasit M.Fadli Setyati dari Jakarta pusat yang terlihat berat sebelah ” kata Head Coach Istiko Hadi Susanto.

Hal itu sebenarnya sudah terlihat ketika salah satu pemain Belintong FC handsball di area kotak 16 menit 30 ,namun wasit tidak memberikan hadiah tendangan penalti. ” jelas Istiko

Bahkan pemain Persida Dandi Saputra yang tidak melakukan pelanggaran keras justru dikartu merah oleh Wasit M. Fadli Setyati pada menit 80.

Akibat kepemimpinan wasit yang dinilai kurang tegas oleh para pemainnya, berdampak sehingga permainan anak-anak kurang fokus dan selalu terbawah emosi yang dipicu atas kepemimpinan wasit yang tidak adil” papar Istiko.

Menurut Istiko, kekalahan Persida 0 – 2 dari Belintong FC ini akan menjadikan evaluasi untuk menghadapi laga berikutnya melawan Persilabor , Kamis, 10/2/ ‘ 22 mendatang di Stadion Benteng Tanggerang.

Sementara itu pertandingan ke dua di Grup B lainnya antara Persilabor melawan Panipi Raya berakhir 4 – 3 untuk kemenangan Persilabor. * – Gus –

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *