by

Pemdes Denanyar Gelar Pelantikan Sekdes

ENEWSINDO, Jombang – Pemerintah Desa Denanyar menggelar Pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes), turut hadir Camat Jombang Mudlor, Kapolsek Jombang Bambang, Kepala Desa Denanyar Ayub Efendi , BPD, Segenap Perangkat desa, PKK Denanyar, Tokoh Masyarakat serta tokoh Agama desa Denanyar. Kegiatan berlangsung di Kantor desa Denanyar Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang. Kamis (28/4/22)

Sekdes terlantik atas nama Mohamat Samsul Arifin dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala desa Denanyar secara langsung, pergantian Sekdes ini di karenakan sekdes sebelumnya sedang sakit selama 10 bulan lebih.

Camat Jombang Mudlor dalam sambutannya menyampaikan, Selamat atas pelantikan sebagai Sekdes Denanyar, proses pelantikannya juga cukup luar biasa. Semoga bisa bermanfaat dan maslahat bagi masyarakat Desa Denanyar.

” Forkopimcam Jombang mengucapkan selamat kepada mas Arifin, setelah cuti Idul Fitri bisa langsung menyesuaikan diri dengan Pemdes Denanyar. Apalagi mas Arifin adalah tenaga potensial di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai operator, ketika beralih tugas menjadi Sekdes Denanyar akan membawa sisi manfaat “, ujarnya

Tugas Sekdes adalah kepala rumah tangga dan semua bertumpu pada Sekdes, tetapi Kepala desa sebagai Manager mempunyai hak untuk mengatur, mengelola tugas dan membagi tugas secara adil. Jika semua tugas di berikan kepada Sekdes maka akan jomplang tanggung jawabnya, jadi harus membagi tugas dengan adil.

” Masyarakat memang sudah diperbolehkan menggelar kegiatan, baik hajatan maupun kegiatan sosial asalkan melakukan pemberitahuan kepada gugus tugas Kecamatan. Tetapi Bupati melalui Surat Edaran menghimbau bahwa takbir keliling belum diperbolehkan “, tuturnya

Ditempat sama Kepala desa Denanyar Ayub Effendi juga menyampaikan, Pengisian dan pelantikan Sekretaris desa melalui perjalanan yang panjang, sudah terjadi kekosongan kursi Sekretaris desa sebab Sekdes sebelumnya sakit.

” Sekdes sebelumnya mengalami sakit sekitar 10 bulan, menurut peraturan dan setelah melakukan koordinasi dengan Camat dan di suruh segera mengisi kekosongan. Sehingga pada hari ini acara bisa terselenggara “, ungkapnya

Perangkat desa tidak hanya bertugas dari 8 pagi hingga 3 sore, tetapi sampai malam untuk melayani masyarakat. Harapan kepada Sekdes terlantik agar mempunyai komitmen dengan membawa perubahan yang signifikan di desa Denanyar terkait dengan kependudukan. pungaksnya (nov)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *