by

Pebulutangkis Nasional Melati Daeva Oktavianti Ikut Ramaikan Piala Kapolda Jatim

Wagub Jatim Emil Dardak (tengah) Kapolda Jatim (kanan) dan Ketum PBSI Jatim ketika membuka Kejurnas Bulutangkis Di GOR Sudirman Surabaya.

ENEWSINDO.co.id, Surabaya– Juara All England 2020, Melati Daeva Oktavianti dijadwalkan bertanding di Bulutangkis Kapolda Jawa Timur (Jatim) 2022 di GOR Sudirman Surabaya, Kamis (14/7/2022) hari ini.

Melati Daeva Oktavianti dijadwalkan turun bertanding di Nomor Sepesialisnya, Ganda Campuran di Piala Kapolda Jatim 2022 Babak 16 besar.

Hanya saja, Melati Daeva Oktavianti tidak turun dengan pasangannya yang menjuarai All England 2020, Praveen Jordan.

Melati Daeva Oktavianti yang kini turun membela PB Djarum akan bermain dengan pasangan barunya, Varrell Yustin Mulia.

Pasangan Varrell Yustin Mulia/Melati Daeva Oktavianti bakal bertanding melawan Komandani Maytri Sugiarto/Rosyita Eka asal PB Spartan.

Varrell Yustin Mulia/Melati Daeva Oktavianti dijadwalkan bertarung lawan Komandani Maytri Sugiarto/Rosyita Eka pada pagi ini.

Selain pertandingan Varrell/Melati vs Komandani/Rosyita, eks Pelaksana PBSI Gloria Emanuelle Widjaja juga bakal bertanding hari ini di Ganda Campuran.

Gloria Emanuelle Widjaja bakal berpasangan dengan pemaon PB Djarum lainnya, Dejan Ferdinansyah.

Pasangan Gloria Emanuelle Widjaja/Dejan Ferdinansyah bakal bertarung menghadapi M Fino Romadhoni/Berlian Putri.

Gloria/Dejan dan Varrell/Melati yang sama-sama dari PB Djarum diprediski bisa melaju mulus ke Perempat Final Piala Kapolda Jatim 2022.

Badminton Piala Kapolda Jawa Timur 2022 dijadwalkan berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, 11 -17 Juli 2022. Sebanyak 1.300 Pebulutangkis bakal meramikan Kejuraan yang memperebutkan hadiah total sebesar 168 juta rupiah ini.

Mulai Kelompok Umur (KU) Dini hingga KU Veteran . Atlet-atlet berkualitas kelas Pelatnas juga banyak yang ikut meramaikan dan datang ke Surabaya.

Selain Melati Daeva Oktaviani dan Gloria Emanuelle Widjaya yang berstatus pemain Nasional, PBSI Jatim sebagai penyelenggara juga mendatangkan pasangan Ganda Putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon /Kevin Sanjaya Sukamuljo ke GOR Sudirman.

Ganda Putra peringkat Satu Dunia itu dijadwalkan bertanding di Eksebisi pada laga Final Piala Kapolda Jatim 2022, Minggu (17/7/2022) mendatang.

“Kami senagaja mendatangkan Pemain-pemain Nasional dan Pelatans PBSI supaya membangkitkan motivasi Pebulutangkis Jatim. Kami berusaha membangkitkan terus Atlet-atlet Jatim supaya bisa jadi pemain Nasional dan Dunia ,” kata Tonny Wahyudi, Ketua Asprov PBSI Jatim, sebelum turnamen ini dimulai. (Gus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *