by

Pasangan Prabowo – Gibran Di Garansi Menang Oleh Rejo Semut Di Banyuwangi

BANYUWANGI enewsindo.co.id – Pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di garansi menang satu putaran oleh Relawan Jokowi (Rejo) Semut Ireng Banyuwangi, Keyakinan itu berdasar dari antusiasme warga yang luar biasa atas pasangan nomor urut 02 tersebut.

Apalagi saat Rejo Semut Ireng datang ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) terbesar di Banyuwangi, yakni di Kecamatan Muncar. Warga dari berbagai kalangan terutama masyarakat nelayan begitu antusias mengelu-elukan pasangan Prabowo-Gibran dengan mengacungkan dua jari.

Apalagi, ada harapan besar bagi para warga khususnya nelayan yang patut diperjuangkan. Harapan itu di antaranya, kesejahteraan dan meningkatkan tangkapan ikan dan menjamin hasil tangkap nelayan yang lebih layak.

“Diputaran terakhir mengawal kemenangan Prabowo, yang kita kuasai bagaimana nelayan kompak mendukung Prabowo. Dan kita garansi, harapan nelayan akan kita konsentrasikan,” kata Mustoli, Kordinator Rejo Semut Ireng Banyuwangi, Jumat (9/2/2024).

Menurut Mustoli, nelayan Muncar,  dan Banyuwangi pada umumnya perlu adanya rekonstruksi ulang lebih dari sebelumnya. Terutama nelayan mampu disiplin dalam menjaga laut, tersedia alat tangkap dengan daya jelajah lebih jauh.

“Menggaransi adanya penataan hasil tangkapan, bantuan pengawetan ikan sehingga tidak tergantung dengan pabrikan besar dan ada kemandirian ada nelayan kecil sampai menengah,” ujarnya.

Selain itu, Rejo Semut Ireng juga menyampaikan hasil survey sementara Prabowo – Gibran menang 51 persen di Banyuwangi. Hal itu menambah keyakinan untuk menggaransi pasangan gemoy menang di putaran pertama.

“Antusiasme warga sungguh luar biasa. Nelayan begitu antusias, saya mengira ini bentuk ekspresi kerinduan untuk menemukan pemimpin yang tegas yang berwibawa sesuai ucapan dan tindakan yang mampu menggaransi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya. (mam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *