by

Panen Perdana Kebun Tembakau Klaten PT.Perkebunan Nusantara X Disulap

KLATEN enewsindo.co.id – Kebun Tembakau Klaten pada Musim Tanam Tembakau Tahun 2023 / 2024 memiliki amanah oleh Direksi PTPN X untuk melakukan proses tanam tembakau seluas 25 Ha dengan varietas Tembakau TBN H382 meningkat dari tahun sebelumnya.

Setelah tanam perdana, usia tembakau 38 hari Kebun tembakau Klaten siap dipanen pada 26/7/2023.
Kegiatan panen perdana dihadiri komisaris utama PTPN X ” Wahyu Widodo ” didampingi Direktur PTPN X ” Tuhu Bangun ” , Forkopimca , tokoh masyarakat serta tokoh agama bertempat di Penataran/kemandoran Sukorejo 3
dengan areal yang ditanami seluas 25,037 Ha.

Dalam kesempatan itu GM Kebun Tembakau “Dwi Aprilla Sandy” menyampaikan,
Dengan semakin luas lahan tanam Kebun Klaten diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar wilayah kerja dengan membuka lebar lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Komisaris dan direktur PTPN X saat panen perdana

Sementara Direktur Tuhu Bangun juga memaparkan,

” Hasil produksi Kebun Klaten di tahun 2022 mampu menghasilkan kualitas Top Grade (NW) Penjualan sebesar 23,60% dari RKAP 20,13% atau setara 117, 12%.
Menurutnya hal ini menunjukkan bahwa Kebun Klaten mampu menghasilkan tembakau yang diminati oleh pasar International. Tuhu juga berharap ,

” Ditahun 2023, Kebun Klaten mampu meningkatkan kualitas Top Grade (NW) mengingat permintaan pasar baik dari Amerika dan Eropa terbuka lebar dan ini menjadi peluang Kebun Klaten untuk dapat memenuhi permintaan pasar tersebut.
Kebun Tembakau Klaten Musim Tanam Tahun 2023/2024 memiliki target produksi 17.000 Kg/ Ha daun basah atau 1.700 Kg / Ha daun kering, dengan kualitas Top grade (NW) 476 Kg / Ha dan keutuhan daun 85% dari produksi total ” paparnya.

Sementara komisaris utama menambahkan ,
Panen perdana ini adalah suatu yang luar biasa , tembakau PTPN adalah andalan yang luar biasa.

” Saya berharap panen hari ini menambah semangat kawan-kawan terutama untuk meningkatkan kwalitas dan kapasitas produksi kedepan dapat ditingkatkan .

Usai panen perdana acara dilanjutkan dengan gathering yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Tuhu Bangun dilanjutkan dengan menyaksikan hiburan Sulap.

Kejutan bagi semua karyawan dan pertama kali menyaksikan pertunjukan sulap di halaman gudang pengering oleh Anis Marsela dan kawan-kawan sebagai suport dan pembelajaran.

Ditanya tentang inisiasi ditampilkannya pertunjukan Sulap Tuhu Bangun mengatakan,

” Didunia ini tidak ada sesuatu yang pasti maka didalam kesempatan perubahan kita punya peluang dalam merubah siapa kita dan mau kemana kita .
Dunia sulap ( magic ) sangat punya korelasi dengan kehidupan.
Jangan pernah kita sombong, tugas manusia hanya merencanakan. Dunia sulap merupakan atraksi diluar akal sehat, kalau kita combine dengan pekerjaan maka kita selalu bekerja dengan all out tidak dalam posisi standart jika ingin menghasilkan yang lebih baik. Itulah Sulap yang memiliki korelasi bagaimana kita memerankan kehidupan terutama didalam mengerjakan pekerjaan dlm perusahaan sebagai manajemen – karyawan ” Jelasnya.

Sementara Pesulap dari kota Batu Anis Marsela ucapkan terimakasih kepada direktur PTPN X ,
” Saya terkesan sekali dengan PTPN X yang sangat luar biasa semoga para pemimpinnya tetap terus
Menjadi peimpin yang liar biasa” ujarnya.

Terakhir kepada seluruh karyawan Tuhu berharap ” jangan pernah sombong , di dunia ini apapun yang terjadi yakin dan optimis saja , lakukan yang terbaik dan selalu berkomunikasi dengan Allah SWT ” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *